,
08 September 2020 | dibaca: 46 Kali
BUPATI SUWIRTA  HARAPKAN KESERAGAMAN LAPORAN BUMDES
noeh21


Klungkung, Skandal.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan sidak di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Pemkab Klungkung pada Selasa (8/9/2020).

Bupati Suwirta menyampaikan bahwa tujuan sidak adalah dalam rangka mengecek laporan keuangan usaha-usaha yang ada di Desa dan memotret perekonomian Desa, baik Desa Dinas maupun Desa Adat. Ini dilakukan karena usaha-usaha yang ada di Desa merupakan denyut nadi ekonomi Desa yang harus dijaga dengan baik.

Bupati Suwirta  menyampaikan Laporan BUMDES nantinya dapat  diseragamkan, hal ini sangat penting agar dapat melihat banyak hal seperti berapa Total Asset, kesiapan usaha tiap-tiap Bumdes yang dapat dipergunakan sebagai dasar membuat kebijakan ekonomi, dll.

Bupati Suwirta mengharapkan Bumdes dapat menjadi lembaga perekonomian Desa yang dapat mensejahterakan masyarakatnya. Bupati Suwirta mengingatkan agar Perangkat Desa dapat bekerjasama dengan pihak yang kompeten dalam mengelola Bumdes agar dapat menjaga perekonomian di Desa.

Bupati Suwirta menyarankan agar yang akan datang Laporan Bumdes dapat diaudit oleh instansi terkait.

Terkait Lembaga Perkreditan Desa, Bupati Suwirta mengharapkan agar bendesa mampu memahami Laporan Keuangan LPD di daerahnya masing-masing.

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha ekonomi Masyarakat dan Kawasan Pedesaan DPMDPPKB Pemkab Klungkung Made Sri Erna Pandewi menyampaikan bahwa saat ini jumlah Bumdes di Kabupaten Klungkung 48 unit, sedangkan jumlah LPD 119 unit.

Dalam sela-sela kunjungannya Bupati Suwirta mengingatkan para ASN Di lingkungan Pemkab Klungkung agar menjaga kerapihan dan keasrian kantor,  karena kantor merupakan cerminan dari pegawai yang bekerja di kantor tersebut.  (humasklk/Cok).

Editor: sy.bali
Berita Terkait
Berita Lainnya