Tutup Menu

Bupati Sergei Dan Wakil Akhiri Masa Jabatannya

Rabu, 17 Februari 2021 | Dilihat: 459 Kali
    
Sergai – tabloidskandal.com.
Saat kepemimpinan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman yang berpasangan dengan Wakil Bupati H Darma Wijaya untuk masa jabatan 2016-2021 berakhir hari ini, Rabu (17/2).
 
“Hari terakhir pasangan Soekirman – Darma Wijaya dalam memimpin Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Untuk selanjutnya akan dipimpin estapet kepemimpinan oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih pasangan H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan untuk periode 2021-2024.”kata Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs H Akmal AP MSi di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.
 
Lanjut disampaikan Akmal, bahwa Pemkab Sergai telah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan Direktorat Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Otda) secara virtual di Ruang Rapat Sekdakab Sei Rampah, Senin (15/02/2021), dan menghasilkan beberapa poin penting, terutama terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk periode 2021-2024.
 
“Usai masa jabatan Bupati/Wakil telah berakhir, untuk mengisi kekosongan Kepala Daerah maka Sekretaris Daerah (Sekda) akan ditunjuk oleh Gubernur menjadi Pelaksana harian (Plh) Bupati sampai Bupati/Wakil Bupati terpilih dilantik. Selanjutnya, serah terima jabatan (sertijab) Bupati kepada Plh. Bupati (Sekda) dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2021. Pada saat Sertijab tersebut, Kepala Daerah yang mengakhiri masa jabatannya menyerahkan “Memori Serah Terima Jabatan”kepada Plh Bupati.”jelas Akmal sembari menambahkan jika acara akan dilaksanakan secara sederhana dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.
 
Akmal mengatakan, pelantikan Bupati/Wakil Bupati defenitif direncanakan pada minggu IV bulan Februari 2021 dan dilaksanakan secara virtual/daring. Gubernur akan melantik bupati dan wakil bupati secara virtual dari ibukota provinsi, dan Bupati/Wakil Bupati mengikuti acara pelantikan tersebut secara virtual di ibukota kabupaten masing-masing.
 
Tapi katanya lagi, pada saat pelantikan tersebut, Plh Bupati akan menyerahkan Memori Serah Terima Jabatan kepada Bupati/Wakil Bupati. “Pelantikan dilaksanakan secara virtual demi mendukung terlaksananya prokes. Untuk petunjuk teknis (juknis) mengenai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, pihak Kemendagri akan berkoordinasi lewat surat (radiogram) sesegera mungkin.” tandasnya.
(A/01)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com