,
17 Maret 2020 | dibaca: 353 Kali
Bupati Mura Imbau Masyarakat Jangan Panik
noeh21
Skandal Musi Rawas 

Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan (H2G) menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik dalam menyikapi penularan Virus Corona. Tetap Waspada, karena virus ini menular melalui kontak fisik.

Dia juga ajak ASN untuk menghimbau  masyarakat tetap tenang dan meyakini bahwa negara hadir serta tanggap dalam menyelesaikan kasus Covid-19 ini.

                                              
"Pemkab Mura juga akan terus melakukan sosialisasi kepada tokoh-tokoh masyarakat, pendakwah baik dari agama Islam maupun non muslim agar dapat memberikan ketenangan pada masyarakat untuk tidak cemas sehingga tidak berakibat pada sektor kehidupan lainnya," ucapnya.                                                         
Ini merupakan peran penting  ASN sebagai ujung tombak pemerintah, khususnya di Musi Rawas."Sampaikan agar masyarakat menghindari kontak fisik dengan orang lain," tegasnya.


Himbauan H2G kepada masyarakat diharapkan jangan berkecil hati kalau tak bersalaman dengan bupati, dengan pejabat.

Ini salah satu langkah antisipasi kita untuk mencegah penyebaran Virus Corona," kata Hendra, saat memimpin apel bersama dan kesiapsiagaan tanggap darurat Covid-19 di lapangan Taman Beregam Musirawas, Senin (16/3/2020).

Dikatakan Hendra, bangsa Indonesia sedang diuji dengan munculnya Virus Corona.

Karena itu, meskipun di Kabupaten Musi Rawas sampai saat ini belum ada kasus Virus Corona, namun hendaknya selalu siaga untuk menghindari penyebarannya.

Diharapkan, ASN sebagai ujung tombak pemerintahan harus jadi garda terdepan dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat, supaya selalu siaga untuk menghindari penyebarannya, ujar H2G saat memimpin apel pagi, senin dilapangan Taman Beregam Muara Beliti Mura(ADV).
Berita Terkait
Berita Lainnya