,
23 Februari 2021 | dibaca: 37 Kali
Bupati Malra Tinjau Pelayanan Kesehatan di RS. Hati Kudus Langgur
noeh21
Langgur TABLOIDSKANDAL.COM
Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi. Muhammad Thaher Hanubun meninjau pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Hati Kudus Langgur Selasa, (23/2/2021).

Pantauan SKANDAL.COM, sekitar pukuk 10:11 WIT Bupati didampingi Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadis Perumahan, Kadis PU, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Sosial, Kadis Kominfo dan Kabag Kesra Kabupaten Maluku Tenggara tiba digerbang rumah sakit.

Diselingi sejumlah tarian adat Kepulauan Kei antara lain Tari Panah yang dimainkan oleh kaum pemuda dan Tari Kipas yang diperagakan kaum pemudi menyambut kedatangan Bupati dan rombongan di RS. Hati Kudus Langgur.

Ketika memasuki gerbang RS. Hati Kudus, Bupati diusung dengan sebuah kursi yang dipikul ke pelataran halaman Rumah Sakit dengan posisi duduk.

Usai disambut dengan tarian adat Bupati diturun dari singasana dan menyapa sembari memberi salam kepada Kepala Rumah Sakit dan para petugas medis yang telah siap menyambut kunjungan tersebut.

Tidak serta merta Bupati lalu diperhadapkan mengisi buku sebagai kunjungan kerja, disusul memantau ruang UGD dan melihat ketersediaan peralatan kesehatan diruangan dimaksud.

Kemudian Bupati memerikasa sarana pendukung lainnya berupa transportasi yakni satu unit Mobil Ambulans yang terparkir di halaman.

Sambil memeriksa Bupati berkata "It liik fo it kai, ik bo it ot vadav," pintanya dalam bahasa daerah setempat yang artinya "Kita melihat, memeriksa agar kita tahu kemudian memperbaiki kembali."

"Naa.. i rak i," artinya "itu sudah" ujar salah satu petugas perawat rumah sakit menyapa Bupati.

Selanjutnya Bupati didampingi OPD lingkup Kab. Malra melanjutkan kunjungan ke ruangan operasi kemudian memeriksa setiap bilik dari ruangan tersebut. Kemudian Bupati bersama rombongan memeriksa peralatan kesehatan diruangan roungsen dan ruangan lainnya di RS. Hati Kudus Langgur.

Bupati menyadari, RS. Hati Kudus Langgur masih memiliki keterbatasan dalam pelayanan baik tenaga medis maupun peralatan kesehatan serta sarana pendukung lainnya. Untuk itu, dirinyaakan segera mengupayakan memaksimalkan setiap kebutuhan kesehatan di Rumah Sakit tersebut.

"Akan kita upayakan memaksimalkan pelayanan kesehatan, karna kesehatan itu yang paling utama," tungkas Bupati Thaher Hanubun.
Daniel
Berita Terkait
Berita Lainnya