,
17 Mei 2020 | dibaca: 259 Kali
Bupati Malra: Sebelum Lebaran, Kei Besar Nikmati Penerangan Listrik
noeh21


Malra,Skandal

Kunjungan Bupati Malra Drs,Hi,M.Taher Hanubun dan rombongan ke kei besar selatan barat pukul 14,00 wit dan setelah tiba langsung bertemu dengan Muspika dan toko agama toko masyarakat serta kepala kepala Ohoi bahwa kei besar selatan barat di balai Ohoi Langgiar dalam waktu dekat ini sudah bisa menikmati listrik 24 jam.

Dalam waktu dekat Ohio Ohoi di Key Besar akan menikmati penerangan listrik selama 24 jam.





"Makanya saat PLN akan melakukan pembersihan jaringan, jangan lagi ada yang menghalang-halangi. Sebab, penerangan ini bukan orang luar yang menikmati, kecuali saudara-saudaraku yang tinggal di Kei Besar ini," tutur Bupati Malra, Drs. Hi.M.Taher Hanubun saat bertemu dengan Muspika, tokoh masyarakat maupun Kepala Ohio, Sabtu 16/5).

Karena itu, menurut Bupati, setiap hari petugas PLN akan melakukan pemansangan tiang-tiang listrik, baik di wilayah Utara, Selatan, Timur dan Barat.

"Bila pemansangan selesai, maka akan langsung tarik kabel," ujar Bupati Malra. 

Ia menyebut, bila masyarakat ingin memasang 400 watt di rumah, biayanya sebesar Rp 200. "Jadi, kalau yang tidak mampu, segera melapor ke Kepala Ohio atau camat agar cepat melapor ke Bupati," jelas Hanubun, yang mengaku selalu komunikasi dengan Kepala PT PLN Persero agar penerangan listrik di Wilayah Kei Besar secepatnya direalisasi.

Ternyata, jawaban Kepala PLN tidak semua bisa nyala,lantaran pemasangan tiang listrik belum banyak di Ohio, termasuk meteran listrik. Kepala PLN itu berjanji bila sudah terpasang, listrik siap nyala 24 jam. Paling lambat 23 Mei 2020.

Buktinya, di Ohio Watkidat. Petugas PLN, 15/4, melakukan penarikan kabel dan memperbaiki tiang-tiang agar saat penarikan kabel tidak terganggu.

"Itu semua yang membuat saya semangat. Makanya setiap kunjungan ke Ohio , saya selalu didampingi Kepala PLN agar bisa jelaskan penerangan listrik di Kei Besar," jelas Bupati.

Karena itu, Hanubun sempat menyampaikan kepada camat dan masyarakat jalan lintas Langgiar, Watkidat dan Weduar Fer di 2021 harus dikerjakan tanpa ada alasan apapun.

"Mari kita berdoa agar Tuhan menjauhkan kita semua dari wabah Covid 19," pinta Bupati.

Dia berharap, sebelum lebaran, tapatnya  23 Mei 2020 ,listrik sudah nyala, termasuk keberadaan dirinya menyaksikan penerangan listrik

Setelah itu salah satu putra terbaik 
Kei Besar Selatan Barat Yahya Fakaubun  mengapresiasi kepada Bupati, Ketua PKK Kab Malra, ibu Eva Ellya Hanubun serta para rombongan yang datang berkunjung ke wilayah Kei Besar.

"Kami bangga atas kepedulian bapak Bupati untuk membangun daerah kami yang masih tertinggal ini.Tak ada yang bisa kami  balas, kecuali doa kami agar Allah selalu menyertai kita semua. Aminnn," tutur Yahya Fakaubun. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya