,
20 Mei 2020 | dibaca: 290 Kali
Bupati KKT Apresiasi 10 Pernyataan Sikap GSC 19
noeh21


Saumlaki Skandal

Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Petrus Fatlolon mengapresiasi 10 Pernyataan Sikap Gerakan Solidaritas Covid 19 (GSC 19) di ruang Kerjanya, Rabu, 20/05/2020.





Mereka menyatakan  sikap  menolak masyarakat yang masuk ke KKT agar kabupaten tersebut berada di zona hijau.

Dalam tatap muka itu, Bupati mengatakan sepuluh pernyataan sikap itu pada prinsipnya Pemkab dan Tim Gugus KKT Covit 19 menerima, dan dalam waktu dekat akan mengevaluasi sepuluh penyataan tersebut.

Selain itu, Petrus Fatlolon juga menyampaikan terkait penutupan Pelabuhan dan Bandara yang disampaikan dalam surat tersebut, sudah di lakukan. Hanya Bandara Matilda Batlayeri dibuka penerbangan dua Minggu sekali, namun jika GSC 19 menghendaki untuk ditutup total maka Tim Gugus akan mengevaluasinya kembali.

Sementara itu, Bupati juga meminta Gerakan Solidaritas Covit 19 agar dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasi kepada masyarakat untuk bertani atau bercocok tanam, seperti ubi-umbian keladi dan petatas untuk menjaga ketahanan pangan lokal, lantaran sampai sejauh ini belum dikeahui kapan berahirnya Pedemi Covit 19.

Bupati juga meminta kepada Gerakan Solidaritas Covit 19 untuk membantu Pemkab dan bersama-sama Tim Gugus Covit 19 dalam memutuskan mata rantai penyebaran pandemi Covid 19, agar tidak berkembang dan berdampak ke masyarakat. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya