,
17 Februari 2021 | dibaca: 88 Kali
Bupati Jepara Peduli Jalan Longsor
noeh21
Tabloidsksndal.com Jepara.
Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos., mendampingi warga dalam proses evakuasi longsor yang menutup jalan penghubung Desa dan ada laporan sebanyak enam rumah warga tertimpa longsor, yang diakibatkan curah hujan tinggi beberapa waktu lalu.
 
Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos., turun langsung ke lapangan mendampingi warga Desa Jugo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, yang sedang kerja bakti membersihkan material longsor yang menutup jalan alternatif penghubung Desa Jugo menuju Desa Sumber Rejo, Kecamatan Donorojo, pada Senin (15/2/2021) sore.

Kehadiran orang nomor satu di Jepara ini, bersama dengan rombongan memberikan semangat tersendiri kepada puluhan warga yang sore itu sedang melakukan kerja bakti, membersihkan material tanah yang menutup jalan aspal, yang menjadi jalan penghubung dua desa.

Tidak hanya kelompok bapak-bapak yang melakukan kerja bakti. Namun juga kelompok ibu-ibu, Ikut serta gotong royong membersihkan tanah yang menutupi jalan. Mereka juga tidak canggung, untuk memegang cangkul dan membersihkan material tanah.

“Saya memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang peduli, yang mau melakukan kerja bakti. Ini merupakan salah satu wujud gotong-royong masyarakat yang harus terus dipertahankan, sebagai budaya bangsa Indonesia.” kata Bupati Jepara dalam kesempatan yang sama.


Petinggi (kepala desa, red) Desa Jugo, Kecamatan Donorojo, Sahri mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan penghubung Dukuh Sambirejo ke Dukuh Eksodan, Desa Jugo. Juga sebagai jalan alternatif menuju Desa Sumber Rejo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara.

Warga harus melakukan kerja bakti dengan menggunakan alat manual, karena alat berat tidak dapat menjangkau ke titik longsor. “Longsor terjadi pada, Minggu (14/2/2021) malam. Sehingga, mulai pagi warga sudah bergotong royong membuka jalan.” kata Sahri pada awak media online.
(Tim Jateng)
Berita Terkait
Berita Lainnya