Tutup Menu

Brimob Maluku Berikan Sosialisasi Kehidupan New Normal 

Minggu, 07 Juni 2020 | Dilihat: 546 Kali
    


Ambon, Skandal

Minggu, 07 Juni 2020 Bripka Victor Paliyama bersama 2 personil Staf Batalyon C Pelopor Laksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Covid -19 yang menuju kehidupan New normal.

Masyarakat perlu tahu apa itu New normal, sebuah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan. 

Dengan upaya menyelamatkan hidup warga dan menjaga agar negara tetap bisa berdaya menjalankan fungsinya.





New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.

Yang utama agar masyarakat yang melakukan aktivitas luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan pemerintah, Jadi bukan sekedar bebas berkumpul di tempat umum.

"Kita bisa beraktifitas bebas namun tetap menjaga diri kita dan orang lain dengan cara menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak," ujar Bripka Victor Paliyama kepada masyarakat.

Dansat Brimob Polda Maluku Kbp .M. Guntur. SIK.MH., dalam arahan singkat kepada personil jajaran Satuan Brimob Polda Maluku, menyebutkan  sosialisasi kepada masyarakat terkait New normal agar masyarakat memahami apa arti New normal itu sebenarnya.

Wadanyon C Pelopor Akp SY. Basahona, merespon arahan pimpinan dengan mengarahkan personil Batalyon C Pelopor untuk bertemu langsung dengan masyarakat dan menjelaskan dengan bahasa yang mudah di mengerti, dan dipahami.

Bripka Victor pun menjelaskan kepada masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dengan memakai bahasa yang mudah dimengerti oleh masyarakat, sesuai arahan dan petunjuk pimpinan, yang menunjukan bhakti Brimob untuk masyarakat. (***)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com