,
18 Februari 2020 | dibaca: 668 Kali
Anies Sidak Jagakarsa
noeh21


Jakarta, Skandal

GUBERNUR  DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan kunjungan mendadak ke Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Selasa, (18/02/20). Anies yang tiba beserta jajarannya, sempat membuat kaget jajaran pemerintahan Kecamatan Jagakarsa. Pasalnya, kunjungan Anies sangat mendadak dan tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Setibanya di kecamatan, Anies beserta rombongan langsung mendatangi kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Jagakarsa. Di kantor tersebut, Gubernur sempat mengecek sistim pelayanan yang ada di wilayah itu.  Gubernur juga sempat melakukan pengecekan secara administrasi dan kecepatan pelayanan.  Selain pengecekan secara administrasi, gubenur juga melakukan pengecekan perizinan dan pelayanan Dukcapil di PTSP tersebut.




Seperti diketahui. Pelayanan PTSP Kecamatan Jagakarsa yang dikepalai oleh Edi Riyanto, saat ini terbilang cukup disiplin dan ramah dalam melayani masyarakat. PTSP selalu terbuka dan memberi arahan bagi masyarakat pemohon izin maupun dalam pelayanan kependudukan.

“Kami selalu melakukan pengecekan secara administrasi. Melihat kelengkapan berkas yang diajukan oleh masyarakat. Apalagi sekarang perizinan online, jadi masyarakat bisa langsung lihat sendiri di akun miliknya,” ujar salah seorang staff PTSP Kecamatan Jagakarsa yang tak bersedia disebutkan Namanya.

Selain mengunjungi PTSP, Gubernur juga mengunjungi Kantor Suku Dinas Cipta karya, Tata ruang, dan Pertanahan (Sudin Citata) Kecamatan Jagakarsa. Sama seperti di PTSP, Anies juga melakukan pengecekan kinerja Sudin Citata Kecamatan. Pengecekan yang dilakukan Anies, adalah sejauh mana pengawasan pihak Citata terhadap pekembangan yang ada di wilayah tersebut. Dalam kunjungan kunjungan tersebut, Anies juga didampingi oleh Camat Jagakarsa, Kepala Seksi Citata, H Budiono dan staff, serta lurah sekecamatan.

Kunjungi Puskesmas Jagakarsa

Selain mengunjungi dua instansi di Kantor Kecamatan Jagakarsa, Anis beserta rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Jagakarsa. Di Puskesmas, untuk meninjau pelayanan kesehatan masyarakat serta fasilitas umum yang ada di Puskesmas Jagakarsa. (Beqy)

 
Berita Terkait
Berita Lainnya