Tutup Menu

Adam Rahayaan. S.Ag M.Si Tegas Untuk Lurah, Kades, Kadus Agar Hadir di Tengah Warga Masyarakat.

Sabtu, 13 Februari 2021 | Dilihat: 544 Kali
Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag. M.Si
    
Tual – tabloidskandal.com
Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag. M.Si saat memimpin rapat di Aula Wali Kota Tual untuk mengevaluasi tentang kinerja lurah, kades-kades sekota Tual untuk selalu hadir dimata masyarakat. Rahayaan menekankan kepada para kades, Kadus dan lurah bahwa sebaiknya kalian harus lebih rajin turun ke lapangan agar selalu berada di tengah-tengah warga masyarakatnya.
 
“Karna sering terjadi masyarakat komplain ke saya maupun wakil Wali Kota bahwa kenapa nama kami (masyarakat) tidak terdaftar dalam bantuan kelompok untuk menerima bantuan dari pemerintah kota Tual, sedangkan kami termasuk dalam kriteria masyarakat yang wajib menerima bantuan.” Jelas rahayaan
 
“Karena adanya pengaduan dari warga, maka kami langsung menelusuri laporan tersebut dengan dibantu oleh Tim dilapangan ternyata dari lurah, kades dan Kadus tidak pernah memberikan nama-nama warga yang berhak menerima bantuan, sehingga mengakibatkan konflik antara warga dengan warga.” Lanjut Rahayaan
 
Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag M.si menegaskan kepada lurah, Kadus dan kades agar harus transparan dalam memberikan nama-nama Warga yang berhak mendapat bantuan agar tidak ada unsur kecemburuan serta tidak ada keributan dan kalian harus banyak turun lapangan untuk memberi pemahaman kepada warga.
 
Lanjut rahayaan, Maka sebagai garda terdepan pemerintah, sudah semestinya para kades, Kadus dan para lurah harus lebih fokus untuk pelayanan serta pemberdayaan kepada rakyatnya sekaligus diskusi untuk memberikan pandangan, tetapi faktanya di lapangan ada warga yang meninggal kurang lebih belasan tahun hingga puluhan namanya masih ada untuk terima bansos.
 
Selain itu juga Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag. M.si menghimbau kepada lurah, kades, kadus untuk selalu memberi penyuluhan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dan juga menghimbau agar masyarakat tidak takut untuk di vaksin.
 
Diakhiri pertemuan Rahayaan meminta kepada semua lurah kadus, kades untuk membentuk satgas penanganan pandemi covid-19 disease ditingkat desa dusun sekaligus dapat bersinergi dengan Babinsa dan bhabinkamtibmas untuk sama-sama memutus mata rantai penyembaran covid 19.
 
Dalam rapat evaluasi kinerja lurah, kadus dan kades dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, SE. Sekda (Sekertaris daerah) Kota Tual A. Yani. Renuat S.Sos., Rini Akbar sebagai Plt Kabag Hukum Kota Tual dan juga kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Kota Tual Gufroni Rahanyamtel dan di pandu oleh juru bicara  Kota Tual Moksen Ohoiyuf.
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com