,
29 September 2020 | dibaca: 32 Kali
26 Peserta Ikuti Tes SKB Terakhir Kabupaten Kendal
noeh21


Kendal, Skandal

 Sekertaris Daerah (Sekda) Kendal Moh Toha,S.T, M.Si meninjau pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor Regional (Kanreg) I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta, Senin (28/9/2020).

Pelaksanaan Tes SKB yang berlangsung di Kanreg I BKN Yogyakarta, untuk Kabupaten Kendal diikuti 26 peserta.

Pelaksanaan tes yang berlangsung , merupakan peserta terakhir untuk seleksi CPNS pada formasi yang berada di Kabupaten Kendal setelah sebelumnya melaksanakan tes di 4 titik lokasi.

Sekda Kendal Moh Toha, S.T, M.Si mengatakan peninjauan yang dilakukan sebelumnya sempat di Bandung kemudian Yogyakarta,  peninjauan meliputi protokol kesehatan dan melihat peserta yang hadir.

"Pelaksanaannya sudah kita lihat semua melalui prosedur kesehatan yang ketat, Alhamdulillah untuk Kendal semua hadir dan Kendal pelaksanaan tes berada di sesi I," jelas Moh Toha usai meninjau Tes dari ruang pengawas.

Sebelumnya peninjauan juga dilakukan di BKN Regional II Bandung pada tanggal 26 September, adapun secara keseluruhan Tes SKB Kabupaten Kendal berlangsung di 5 lokasi.

Sementara Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta Anjaswari Dewi, MM mengatakan jika pelaksanaan Tes SKB yang berlangsung di Kanreg I Yogyakarta mencapai 46 ribu lebih dengan jumlah formasi 18 ribu yang dibutuhkan.

"Tes SKB di sini setidaknya mencapai 46 ribu lebih dengan kuota yang diperebutkan adalah 18 ribu formas, pasca tes SKB nanti tidak ada lagi tes dan hasil akan dihitung oleh Panselnas yaitu penggabungan nilai dari SKD serta SKB dan akan ada pengumuman penetapan NIP baru penetapan CPNS," terang Anjaswari Dewi.

Setelah berlangsungnya Tes SKB di Kanreg I BKN Yogyakarta, tahapan seleksi CPNS Kabupaten Kendal telah selesai. (Mam/Spw)
Berita Terkait
Berita Lainnya