,
29 November 2018 | dibaca: 883 Kali
16 Perangkat Desa Sakra Dilantik 
noeh21

Skandal NTB:

Sebanyak 16 perangkat Desa Sakra , Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur yang  terdiri dari 6 Kaur Desa Sakra  dan 10 Kadus resmi dilantik, Kamis 29/11 


​​​​​​

Diawali dengan pembacaan Basmalah  pembacaan Kalam Ilahi oleh Ustaz L. Usman, dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh semua hadirin.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Bale Sangkep  Desa Sakra, ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala desa Sakra oleh Zainul Arifin,SP.dan Pengambilan Sumpah Jabatan perangkat desa oleh Kepala Desa Sakra  Lalu Anugrah Bayu Adi

Agus  dari DPMD dalam sambutannya menyampaikan agar perangkat desa yang dilantik memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi untuk mewujudkan pembangunan Desa Sakra.

Bagi perangkat desa yang dilantik agar segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tupoksi dalam membantu Kepala Desa sebagai penyelenggara pemerintahan desa memberikan pelayanan yang sebaik - baiknya.

Menurutnya, dalam menjalankan roda pemerintahan  di perlukan kerjasama yang baik antara Kepala Desa dan perangkat serta masyarakat di Dasaei loyalitas dan dedikasi serta etos kerja yang tinggi.

Menurut Sekdes Desa Sakra Zainu Arifin, SP, dengan terisinya jabatan yang kosong di harapkan pelayanan kepada masyarakat  lebih  optimal.

Adapun perangkat desa yang di lantik, sebagai berikut: 
1). Kasi pemerintahan di jabat oleh M. Alimudin.
2). Kasi Kesra di jabat oleh Baiq Murniati
3). Kasi pelayanan umum di jabat oleh Lalu Sopi Prinda Suara.
4). Kaur perencanaan dijabat oleh Sabaruddin Azmi.
5). Kaur keuangan dijabat oleh Baiq Rahmussalmi.
6). Kaur tata usaha umum di jabat oleh Lalu Muh. Rais.
7). Kadus sakra bat di jabat oleh Lalu Rumawang.
8). Kadus dalem daye di jabat oleh Lalu Tarunwan.
9). Kadus Majapahit di jabat oleh M.Ripai.
10). Kadus dalem lauk di jabat oleh Satriawan.
11). Kadus Mt. Sari di jabat oleh Ahmad Farizan.
12). Kadus Dasan Imbe di jabat oleh Wahidun Zohri.
13) Kadus lauk dese di jabat oleh Lalu Saiful Bahri.
14). Kadus Peroe di jabat oleh Muh. Yusuf.
15). Kadus dewe some si jabat oleh Suparman.
16). Kadus Mt. Nyiur di jabat oleh M.Safi'i.

Selanjutnya semua perangkat desa sakra yang di lantik menanda tangani sumpah jabatan yang di saksikan oleh Kades Sakra dan semua hadirin yang hadir.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut dari Dinas DMPD Kabupaten Lombok Timur, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kader posyandu Desa Sakra, Ketua BPD Desa Sakra H. Husnan, SH ,dan semua Muspika Kecamatan sakra yaitu Camat Sakra Lalu Taufikurrahman, Kepala UPT PP Pertanian Kecamatan Sakra L.Purna,SP, dari Danramil 1615 (08)  Sakra yang di wakili PELTU LALU Kajab, Kapolsek Sakra IPDA H. Junep Akbar..(007M.Aminudin).
Berita Terkait
Berita Lainnya