,
15 September 2020 | dibaca: 393 Kali
STIE YPPI Rembang Gelar Wisuda Sarjana Ke XVII Prodi Manajemen dan Akuntansi Dengan Kepatuhan Protokol Kesehatan Yang Ketat.
noeh21


Rembang Skandal

 Sebanyak181 wisudawan Program Studi (Prodi) manajemen dan Akuntansi mengikuti upacara wisuda ke XVII STIE YPPI Rembang Selasa (15/9) di Halaman STIE YPPI Rembang. 

Berbeda dengan sebelumnya, acara prosesi wisuda kali ini digelar dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Rembang.

 Setelah mengantongi surat ijin penyelenggaraan acara, dari Bupati Rembang nomor surat : 440/1720/220. Panitia wisuda menggelar  wisuda digelar dihalaman Gedung Kampus STIE YPPI Rembang dan dilaksanakan di area outdoor, dengan  mempertimbangkan  konsisi sirkulasi udara yang lebih bagus, juga untuk meminimalisir resiko penularan covid-19.





 Prosesi wisuda dilaksanakan dengan sistem kloter dengan  menggunakan konsep semi drive thru. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan dan tetap menjaga jarak aman sesuai standar protokol kesehatan. Seluruh peserta wisuda termasuk panitia dan tamu undangan diwajibkan memakai masker atau faceshield. Bahkan sebelum memasuki area prosesi, semua peserta wajib di cek suhu tubuh, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan dan masuk bilik disinfectan.

 Prosesi wisuda dilakukan dengan sistem kloter. Kali ini ada 4 kloter kehadiran untuk menghindari kerumunan. Dalam sambutan tertulisnya, Ketua STIE YPPI Rembang Drs. Muhammad Asrori, MM, menekankan 2 hal penting. Pertama jangan berhenti belajar dan terus mencari ilmu dan pengalaman dengan berlandaskan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Kedua sebagai kampus yang berbasis ilmu ekonomi dan sudah mencanangkan sebagai entrepreneur college, maka sudah seharusnya alumni STIE YPPI Rembang memiliki etos kewirausahaan. (entrepreneurship).

 Spirit usaha, ini akan melatih untuk memiliki jiwa kemandirian, etos kerja tinggi, kedisiplinan, pantang menyerah, dan memiliki semangat optimisme. Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, S.Pd.I. dalam sambutannya secara tertulis berharap, melalui wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPPI Rembang kali ini, akan melahirkan wisudawan baru yang akan berkontribusi pada perekonomian di Kabupaten Rembang. Jadilah pengusaha- pengusaha muda yang bisa menciptakan pekerjaan dan menampung banyak tenaga kerja, dan jangan hanya sekedar mencari pekerjaan. 

Sementar itu, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP Sugiyanto, M.Pd., Kons. Dalam sambutannya  mengucapkan selamat kepada lulusan Program sarjana STIE YPPI Rembang dan berpesan kepada lulusan supaya lebih responsif dalam menghadapi tantangan masa depan dengan adaptasi yang cerdas, respon yang cepat, kompetensi yang lengkap dan tekad yang kuat. Tahun ini STIE YPPI Rembang melulusan Program Sarjana sebanyak 181 mahasiswa. 

Berasal dari Program Studi Manajemen sebanyak 122 wisudawan dan program Studi Akuntansi sebanyak 59 wisudawan.  Wisudawan terbaik Program Studi Manajemen diraih oleh Nurus Sa'adah, S.M. Bu dengan IPK 3,86. Sedangkan wisudawan terbaik Program Studi Akuntansi diraih oleh Siti Mutma'inah, S.Ak. dengan IPK 3,88. (Sutrisno/Rbg).
Berita Terkait
Berita Lainnya