Tutup Menu

Telah Ditetapkan Delapan Tersangka Kasus Korupsi Bawaslu Lubuklinggau

Selasa, 12 April 2022 | Dilihat: 112 Kali
    
Pelapor : Edi Suryadi
Editor   : H. Sinano Esha

LUBUKLINGGAU –Tabloidskandal.com ll Setelah menetapkan tiga tersangka baru, terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi nada hibah Bawaslu Muratara tahun anggaran 2019-2020, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau telah menerapkan delapan tersangka.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus)Yuriza Antoni menjelaskan, tersangka baru di antaranya Tirta Arisandi, Hendrik dan Aceng Sudrajat. Mereka adalah mantan Koordinator Sekretariat Bawaslu Muratara.

“Kami langsung menahan tersangka Tirta Arisandi, sementara tersangka belum ditahan karena masih dalam perawatan kesehatan. Sakit jantung,” jelas Yuriza didampingi Kasi Intel Husni Mubaroq, serta Kasubsi Penuntutan  Agrin Nico Reval, dalam keterangan persnya, Senin (11/4/2022). 

Menurut Yuriza, tersangka Hendrik jatuh sakit ketika diperiksa oleh penyidik beberapa waktu lalu. Berdasarkan keterangan, tersangka itu memang ada keluhan masalah jantung, dan tensi darahnya tinggi.
 
Adapun tersangka Aceng Sudrajat, lanjutnya, Kejari Lubuklinggau akan kembali memanggil yang bersangkutan, mengingat tak hadir pada panggilan pertama, Senin (11/4/2022).

"Runtutan pemanggilan terhadap tersangka, yakni pertama, kedua dan ketiga. Bila ketiga tak hadir juga, kami akan melakukan penjemputan paksa, dan apabila tidak diketahui keberadaannya, maka akan ditetapkan sebagai DPO," papar Yuriza. 

Berkaitan kasus dugaan korupsi tersebut, Kejari Lubuklinggau telah menetapkan delapan orang tersangka. Yakni, Munawir (Ketua Komisioner Bawaslu Muratara), M Ali Asek dan Paulina (anggota Bawaslu  Muratara), SZ (Bendahara Bawaslu Muratara), Kukuh Reksa Prabu (Staf Bawaslu  Muratara), Tirta Arisandi, Hendrik dan Aceng Sudrajat (masing-masing Koordinator Sekretariat Bawaslu Muratara).
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com