Tutup Menu

Rumah Nenek Tumira Ludes Dilalap Api

Jumat, 06 Mei 2022 | Dilihat: 249 Kali
Akibat korsleting listrik rumah nenek Tumira ludes dilalp si jago merah (foto edi)
    
Pelapor : Edi Suryadi

MUSI RAWAS –Tabloidskandal.com ll Rumah nenek Tumira (75), warga Desa Griyoso, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan, hangus terbakar, Kamis (5/5/2022).

Saat peristiwa terjadi, kondisi rumah dalam keadaan kosong, ditinggal pemiliknya pergi ke kebun untuk menyadap getah karet. Dugaan sementara, kebakaran akibat korsleting arus listrik dari salah satu bola lampu di rumah itu meletup dan terbakar.  

"Untungnya, api tidak merambat ke rumah lainnya. Pukul 10.15 WIB, api berhasil dipadamkan," kata Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasi Humas, AKP Erlan Maruli Sitompul

Dijelaskan, awal kejadian ketika Tumira bersama anaknya pergi dari rumah untuk menyadap getah karet dikebunnya yang hanya berjarak sekitar 5 km. Sekitar pukul 09.30 WIB, tetangga sekitar rumah korban mendapati kepulan asap, disusul kobaran api yang mulai membakar rumah semi permanen tersebut.

Melihat itu, warga sekitar bergerak cepat berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Namun api tetap membesar, hingga menghanguskan seluruh isi rumah hingga rata dengan tanah. 

"Kemungkinan pemilik rumah saat pergi ada yang lupa mematikan barang eletronik," jelas Kasi Humas Polres Mura.

Dan berdasarkan keterangan tetangga sekitar, sebelum terjadinya kebakaran sempat mendengar ada letupan yang diperkirakan dari bola lampu milik korban.

"Rumah beserta isinya ludes terbakar. Hasil pengecekan tidak ditemukan hal-hal kesengajaan pembakaran, dan tidak ada korban jiwa," papar AKP Erlan Maruli Sitompul. 

Akibat kejadian, kerugian ditaksir sekitar puluhan juta. Adapaun barang yang terbakar di antaranya uang tunai Rp7 juta (disimpan dalam kasur), beras, barang elektronik dan perhiasan. (Sumber Polres Mura)

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com