Tutup Menu

Residivis Kalbar Mengaku Wartawan dan Polisi

Rabu, 06 April 2022 | Dilihat: 67 Kali
Bandit Mengaku Wartawan dan Polisi di Kalbar (foto istimewa)
    
Pelapor: Ajie Jahrudin
Editor  : H. Sinano Esha

KUBU RAYA –Tabloidskandal.com ll Berbekal rekaman kamera pengawas (CCTV), identitas pelaku kasus dugaan penipuan jual beli BBM jenis solar, WR (42) berhasil diungkap, dan anggota Polsek Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), meringkusnya saat akan melarikan diri ke daerah Ketapang, Kamis (31/4/2022).

Demikian dikatakan Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Setyo Pramulyanto, kepada wartawan terkait kasus penangkapan tersangka penipuan yang ternyata residivis, dan selalu mengaku wartawan atau anggota polisi ketika melakukan kejahatan.  

Menurut Kapolsek Rasau Jaya, pihaknya mendapat pengaduan dari Pendi Abdullah, korban penipuan WR. Lewat barang bukti rekaman itu pihaknya segera memburu pelaku yang diketahui selama ini malang melintang di dunia kejahatan seputar Kalbar.

Kejadiannya, menurut Setyo, pelaku menawarkan kepada korban BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis solar dengan harga enam ribu rupiah per liternya.

Karena korban membutuhkan solar yang kebetulan susah didapat untuk kapal motor air miliknya, tawaran itu disetujui untuk dibelinya.

"Pelaku meminta uang sebesar satu juta rupiah sebagai upah angkut minyak solar tersebut. Dan korban dijanjilkan dalam waktu setengah jam solar akan datang. Tapi setelah uang diberikan, hingga kasusnya dilaporkan ke polisi, pelaku tidak ada dating juga," jelas Kapolsek Rasau Jaya.

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com