,
25 Maret 2021 | dibaca: 49 Kali
Razia Sat Pol PP Di Gerbang Masuk Pasar Induk Kramat Jati
noeh21
Sat pol Pp sedang mendata identitas warga yang melanggar protokol kesehatan / tidak menggunakan masker
Jakarta – tabloidSkandal.com
Menjaga Protokol Kesehatan di tengah Pandemi Covid19 selama satu tahun sangat kita rasakan. Bila anda ingin berbelanja di Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur, Gerbang Utama pintu masuk pasar Induk, terlihat Pasukan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).
 
Mereka serentak Melakukan Razia bagi siapa saja yang melanggar Protokol Kesehatan atau tidak menggunakan Masker, maka petugas Sat Pol PP segera melakukan Pemeriksaan Identitas diri atau KTP.
 
Awak media melakukan konfirmasi kepada Petugas Sat Pol PP, Bpk Imam Budiono Selaku penanggung Jawab kegiatan pada hari Rabu 24/3/2021.
 
Imam Budiono menjelaskan, setiap warga Masyarakat yang masuk ke dalam pasar induk Kramat jati dan tidak menggunakan Masker, maka Petugas Sat Pol PP akan mendata identitas dan melakukan Tindakan Sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku, Sangsi Administrasi yakni membayar sebesar Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah atau diberikan Sangsi Sosial yaitu dengan membersihkan Fasilitas Umum yang ada di dalam Pasar Induk Kramat Jati selama 60 menit dan wajib menggunakan Rompi berwarna Orange, sebagaimana Petugas Kebersihan Daerah khusus Ibukota Jakarta.
 
Awak media menyusuri setiap Los yang ada di dalam pasar Induk. Para pelaku pasar, Penjual dan Pembeli hanya segelintir orang yang menggunakan Masker.
 
Tampak terlihat para pemburu Rupiah, Porter Pasar Induk atau para Kuli panggul Barang, sedang Santai dan berbincang bersama Rekan sesama Porter dan tampak terlihat semua nya tidak menggunakan Masker.
 
Mirisnya lagi, para pelaku Pasar tidak memperhatikan Protokol Kesehatan, Tentang Pencegahan Penularan COVID 19.
(Yuliana)
Berita Terkait
Berita Lainnya