,
14 Desember 2019 | dibaca: 288 Kali
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020
noeh21


Dobo Skandal,

Demi menjaga keamanan di Kabupaten Kepulauan Aru menyongsong Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kapolres Kepulauan Aru di bawah pimpinan AKBP Eko Budiarto mengadakan Rapat Koordinasi lintas sektoral yang bertempat di Gedung Aula Wirasatya Mako Polres Kec.Pulau-pulau Aru, Kabupaten.kepulauan  Aru.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, SE, 
Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, S.IKDanlanal Aru diwakili Pasintel Lanal Aru Kapten Marinir Mustafa Bugis, WaKapolres Kep. Aru, Kompol Asmar Sena, S.H. KA Bandara Kep.Aru Omardani,S.N, Pasiter Satgas BKO Apter, Kapten Inf Hambali. Kasatlantas Polres Kep.Aru AKP.Jandry F.Alfons. S.Sos, Kasubden II Den C Pelopor Brimob  Ip-tu M. Mesdila. Kapolsek Pulau²,Aru Iptu S. Buamona.Danton kompi-E kodim persiapan Letda Inf Wiliam.S , Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemdes Drs. Husni Hanubun, M.Si. Kabag Umum & Perlengkapan bpk. Benony Liesal, SE. Para Tokoh Agama Kepulauan Aru,Para Tamu undangan lainnya.

Kapolres Kepulauan Aru mengungkapkan  pengamanan Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020 merupakan kegiatan rutinitas  setiap tahun. 

"Saya ingin agar seluruh pejabat terkait dan instansi terkait untuk  bersama-sama menjaga dan mengamankan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Bumi Jargaria yang kita semua cintai bersama ini," ujarnya.

Dia menyebut pengamanan guna melancarkan dan mengamankan kegiatan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kab.kep Aru.

Sementara Wakapolres Kompol Asmar Sena S.H mengatakan, sesuai dengan tema dalam rangka mengamankan Hari Raya Natal dan Tahun baru 2020,  kepolisian sudah merencanakan untuk kegiatan ini  melibatkan seluruh instansi terkait untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di Kab.Kep Aru. 

"Dengan harapan agar saudara-saudara kita yang melaksanakan hari raya dapat merayakan hari raya natal dengan hikmah dan nyaman," ujarnya.

Menurutnya, sebelum Hari H, akan melaksanakan apel gelar pasukan pada tanggal 18 Desember 2019 dengan rencana pengamanan objek-objek vital di Kab.kep Aru. "Hari ini harapan saya kita dapat saling menukar saran dan pendapat untuk kegiatan kita dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Natal dan Tahun baru dengan aman dan nyaman," tuturnya.

Wakil Bupati Kepulauan Aru bpk. Muin Sogalrey, SE,  ingin mengajak semua pihak saling menjaga toleransi antar umat beragama dalam hal ini untuk menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun baru 2020.

"Hari ini juga kesempatan kita untuk melaksanakan diskusi agar kedepan kita bersama-sama menjaga dan mengamankan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Kab.kep Aru," pintanya.

Dia menilai kegiatan seperti ini  sangat mendukung demi terjalinnya toleransi antar umat beragama di Kab.kep Aru  menjadi lebih baik ke depannya.

Danlanal Aru diwakili Pasintel Lanal Aru Kapten Marinir Mustafa Bugis. Dia menyampaikan selama di Kab.kep Aru  berkomunikasi dengan baik dengan seluruh masyarakat di Kab.kep Aru ini.

"Saya ingin menyampaikan juga bahwa transaksi minuman keras sering terjadi di pelabuhan umum Yos Soedarso Dobo dan terkadang juga sering di lakukan dengan cara penjemputan dengan menggunakan speed di sekitaran Pulau Babi," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini dia menghimbau kepada seluruh rekan-rekan saling mengingatkan kepada saudara dan rekan-rekan di lingkungan sekitar  agar dalam perayaan Hari Raya untuk tidak mengkonsumsi minuman keras karena sering terjadi kecelakaan di Kab.kep Aru ini yang sering terjadi di karenakan mengkonsumsi minuman keras yang berlebihan.

Dia juga ingin mengajak untuk saling menjaga dan melancarkan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru bagi saudara-saudara kita yang merayakan.

Pasiter satgas BKO Apter, Kapten Inf Hambali:

Dalam dia mengingatkan  perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru sering sekali terjadi kecelakaan atau kericuhan yang terjadi di karenakan mengkonsumsi/meminum minuman keras dengan berlebihan.

"Saya juga ingin merangkul saudara-saudara sekalian agar marilah kita sesama umat beragama untuk saling bertoleransi untuk melancarkan dan mengamankan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru bagi saudara-saudara kita yang merayakan.
Selama kegiatan berjalan dengan tertib aman dan lancar," tuturnya.

 Dari hasil Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, akan dilaksanakan koordinasi dengan para tokoh agama di Kab.kep Aru guna melakukan sosialisasi maupun Pemberitahuan di masing-masing tempat ibadah agar dapat bersama-sama mengamankan dan melancarkan Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020. (Jus)

 
Berita Terkait
Berita Lainnya