,
15 Agustus 2020 | dibaca: 521 Kali
Perum Perhutani KPH Pati Sharing Hasil Tebangan Kepada 5 LMDH
noeh21


Pati, Skandal

Perum Perhutani KPH Pati melakukan hasil sharing (berbagi) tebangan tahun 2017 kepada 5 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), di ruang Serba Guna KPH Pati, 13/8.

Kelima LMDH yang mendapatkan keberuntungan di tengah pandemi Covid 19 itu antara lain LMDH Rimba Lestari I, Rimba Kusuma, Jati Makmur, Wana Sari Lestari dan Aman Santosa. Tercatat, nominal sharingnya mencapau Rp 442.380.457 juta.

Kepala Perum Perhutani KPH Pati, Endrian Sumardi.S.Hut dalam sambutannya mengharapkan ke lima LMDH penerima sharing  bisa menggunakan dana tersebut untuk membantu kegiatan lembaga  dan seluruh pengurus.

Selaindi  program yang menyentuh kehidupan warga sekitar hutan, juga   uang negara yang di berikan ke lembaga yang harus bisa dipertanggungjawabkan penggunaanya.


"Bentuk wujud kerja sama yang saling menguntungkan antara Perhutani dan LMDH, sekalipun dana yang diberikan belum signifikan. 

"Paling tidak bisa memberikan semangat ke lembaga agar terus memberikan edukasi ke warga sekitar hutan untuk tetap menjaga agar hutan yang selama ini buat  mencari  
kehidupan tetap lestari, bebas dari gangguan pencurian,pembakaran dan pengerusakan hutan," tuturnya

Sementara Ali Achwan, Ketua LMDH Rimba Lestari l tercatat menguasai lahan Perhutani se luas 258 ha. Dia juga mengapresiasi   langkah Perum Perhutani di tengan pandemi Covid 19 mengucurkan dana sharing hasil tebangan tahun 2017.

"Uang ini sangat bermanfaat karena pengucurannya bertepatan pada saat masyarakat sangat membutuhkan. 
Karena ini uang negara,  maka kami segera mengadakan pertemuan pengurus untuk menggunaan uang tersebut agar peruntukanya tepat sasaran.Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Perum Perhutani,  diwakili  Endrian Supardi S Hut. Semoga kerja sama ke depan  akan lebih baik lagi demi pelestarian hutan di desa kami," urainya panjang lebar.
Berita Terkait
Berita Lainnya