Tutup Menu

Pegawai Bank Nekat Rampok Bank

Rabu, 06 April 2022 | Dilihat: 59 Kali
Jumpa Pers Polres Jakarta Selatan Kasus Perampokan Bank Swasta (fotoistimewa)
    
Pelapor: H. Sinano Esha

JAKARTA –Tabloidskandal.com ll Salah satu staf HRD bank swasta di Jakarta, BS, nekat merampok kantor bank milik daerah di Jl. Fatmawati, Jakarta Selatan, lantaran terlilit hutang yang sudah jatuh tempo, Selasa (5/4/2022).

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel), Kombes Budhi Herdi Susianto, yang bersangkutan bekerja di posisi bagus di bank swasta, yakni staf pada human resources development (HRD), atau manajemen sumber daya manusia, dengan penghasilan Rp 60 juta/bulan.

“Penghasilan BS sebagai staf HRD lumayan tinggi, tapi karena terlilit hutang yang sudah jatuh tempo, jadi nekat melakukan perampokan. Dia terus dikejar oleh yang meminjamkan uang, sehingga dia timbul pikiran nekat untuk melakukan kejahatan,” jelas Budhi dalam jumpa wartawan di Mapolres Jaksel, Rabu (6/4/2022).
 
Pada bagian lain Kapolres Jaksel mengatakan, pada aksi perampokan itu BS telah menyiapkan seperangkat peralatan berupa petasan, pisau lipat, alat kejut, tali tis dan senjati api mainan.

Menurut Budhi, aksi perampokan sudah direncanakan serius olehBS. Bahkan pelaku mengakui kalau tindakannya itu terinspirasi dari film laga Barat yang kerap dilihatnya. Dan sebelum merampok di kantor bank itu, dia terlebih dahulu melakukan survey.

“Karena lokasi kantor bank di Jl. Fatmawati sepi, sasarannya ditujukan ke lokasi itu. Namun aksinya mendapat perlawanan dari Satpam setempat berinsial F,” paparnya.

Dijelaskan Budhi, pelaku akhirnya berhasil diringkus setelah anggota Polres Jaksel datang ke lokasi.

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com