Tutup Menu

KPK Masih Proses Laporan Dugaan Korupsi Dua Putra Jokowi

Sabtu, 05 Maret 2022 | Dilihat: 140 Kali
Gibran - Kaesang dilaporkan Dosen Ubedilah Badrun ke KPK dugaan Korupsi (foto istimewa)
    
Pelapor : Fauzi Rahim
Editor   : H. Sinano Esha

JAKARTA –Tabloidskandal.com ll Laporan dosen Ubedilah Badrun terhadap dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep atas dugaan korupsi masih dalam proses di Pengaduan Masyarakat (Dumas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Demikian dikatakan Juru Bicara KPK Ali Fikri, berkaitan muncul isu kalau laporan tersebut tak diproses oleh lembaga anti-rasuah tersebut.

Firli berharap masyarakat bersabar, mengingat jumlah pengaduan masyarakat begitu banyak. Dan laporan dugaan korupsi terhadap Gibran dan Kaesang masih di Dumas, belum masuk ke bagian penindakan.

Menurut dia, setiap laporan masyarakat yang masuk ke KPK membutuhkan waktu sebelum ditindaklanjuti.

“Jadi, belum masuk ke penindakan sebagaimana yang disampaikan oleh Pak Deputy. Artinya, masih dalam proses di Dumas, atau sekarang disebut PLPM,” kata Fikri, seperti dikutip Suara.com, Kamis (3/3/2022).

Terhadap laporan Gibran-Kaesang, lanjut Fikri, butuh waktu dan proses verifikasi dan telaah. “Apakah pihak pelapor akan melengkapi data laporannya, dan mendiskusikan lebih lanjut dengan petugas pengaduan masyarakat,” paparnya lagi.

Dalam kaitan ini, Ketua KPK Firli Bahuri menjelaskan, bahwa pihaknya dipastikan bakal melakukan pendalaman kasus yang dilaporkan dosen Ubedilah Badrun.

KPK, lanjut dia, akan serius menindaklanjuti dugaan korupsi dua putra Presiden Jokowi tersebut, dan hasilnya akan disampaikan kepada masyarakat. Taka da yang ditutup-tutupi,

“KPK berkepentingan meminta keterangan kepada pelapor. Nah, nanti baru dilakukan pendalaman apa yang dilaporkan pihak terkait. Bukti-bukti permulaan permulaan apa yang dimiliki tentu akan diuji,” jelas Firli.

Ketua KPK inipun menyatakan, apapun hasil dari proses laporan dosen tersebut, pihaknya akan menyampaikan kepada masyarakat.
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com