,
31 Januari 2019 | dibaca: 471 Kali
UKM IKM Gelar Rapat Pleno
noeh21


Jakarta, Skandal

UKM IKM Nusantara menggelar Rapat Pleno menyusun program  5 Tahunan di Kantor Kesekretariatan Jalan Multikarya, kawasan Utan Kayu, Jumat 18/01 lalu.

"Salah satu agendanya kita membahas Program kerja UKM IKM Nusantara di tahun ini," jelas Ketua Umum Ketua Umum UKM IKM  Chandra Manggih Rahayu.




Menurut Chandra, rapat pleno itu menghasilkan beberapa keputusan. Di antaranya, Pelantikan Pemantapan Pengurus Nasional untuk periode 2019 – 2024 yang dilaksanakan pada bulan Maret 2019 yang akan datang

"Menyongsong pelantikan  Pengurus Nasional, maka kami membuat program kerja berjangka 5 tahun dan akan di presentasikan di Pelantikan Pemantapan Pengurus Nasional itu," ungkap Chandra.

Dia memaparkan program kerja 5 tahun ini akan dibuat dan disinergikan dengan semua MOU dengan berbagai instansi, seperti Kementerian Koperasi UMKM, Kementerian Sosial, Organisasi Kesejehtaraan Rakyat (Orkestra), Media Online Indonesia ( MOI) dan sebagainya. 

"MOU tersebut bisa menjadi bukti kerja nyata dari UKM IKM Nusantara dan bukan menjadi wacana belaka," papar perempuan kemayu Yogyakarta ini.

Semua program kerja tersebut akan di gelar pada rapat mingguan pada setiap hari Jumat sore di Kesekretariatan UKM IKM Nusantara.

 "Kenapa sore hari, karena pada setiap pagi di hari Jumat juga akan di adakan Senam Pagi yang dilanjutkan dengan acara Majelis Ta’lim," tuturnya.




Sementara sore hari Pembahasannya progam kerja yang akan di bimbing oleh  Rahmat Hidayat dan  Rudi Sembiring sebagai Dewan Pembina UKM IKM Nusantara.

Chandra juga menyebut  UKM IKM akan menjalin kerjasama dengan pemerintah dalam rangka memajukan UKM dan IKM di Indonesia.

Rapat Pleno pengurus DPP UKM IKM Nusantara ini dihadiri oleh beberapa Pengurus Pusat UKM IKM Nusantara, di antaranya  Yuda Aji Bawono (Ketua Harian ), Hadi Wasis (Dewan Penasehat), Rudi S Meliala (Pembina), Riza Suarga (Pembina), Badai (Ketua Pariwisata), Rini (Wakil Ketua Pariwisata), Dewandono, Sugeng Rusman, Warsito, Ibu Dewi Cahyaningsih, Joshie, Drs.Jalaludin, Fahmy Fachrezzy dan masih banyak lagi jajaran yang lainnya. (Lian)
Berita Terkait
Berita Lainnya