,
22 November 2018 | dibaca: 943 Kali
PesanSembako.com Ekspansi Kuliner Indonesia Ke Jepang
noeh21
Rofi Zardaida
Jakarta, Skandal

PesanSembako.com, sebuah perusahaan e-commerce di bidang pangan akan mengikuti Tokyo Halal Festival (Tokyo Halfest) di Ryutsu Tokyo Center, 27-29 November 2018.



"Di pameran itu kami memperkenalkan kuliner asli Indonesia," jelas Rofi Zardaida dalam konferensi pers di Twin Hotel, kawasan Slipi, Jakarta Barat, 21/11.

Dia menyebut dari 17 rasa kuliner Siap Saji Selera Indo yang diajukan, tercatat 4 rasa yang disetuji di Jepang. Keempatnya meliputi nasi goreng, ayam goreng, soto ayam dan kari ayam. 

Sedangkan sembakonya minyak goreng kelapa murni (HCO) Krambil Idjo Yogya, Sambal Bu Rudi, Minyak Goreng Kelapa Sawit Tropical, aneka produk kopi dan Kecap cap Tukang Sate. 

Semua produk tersebut, dengan mengambil tema The Flavour Of Indonesia, dipasarkan dalam kemasan bahasa Jepang yang diharapkan jadi "duta besa" kuliner khas Indonesia di gerai ritel Jepang.

"Dari Jepang, Insya Allah kita akan jajaki ke negara lain," tambah perempuan berhijab ini. Ia yakin, kuliner asli Indonesia akan mendapat tempat, ditandai suksesnya perhelatan Asian Games di Jakarta di mana sebagian atlit luar negeri merasakan lezatnya kuliner Indonesia, khususnya Nasi Goreng dan Rendang.

Terinspirasi Asian Games tersebut, PesanSembako.com membidik Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo. Diperkirakan ada 1 juta atlet yang akan berlaga dan pengunjung muslim yang akan ambil bagian dalam pesta olahraga akbar dunia tersebut.

"Tentu saja akan dibutuhkan pasokan makanan dan minuman yang berlabel halal. Makanya kami akan hadir di situ," jelas Rofi,  CEO PesanSembako.com, didirikan oleh Khalifa Sembako Agromitra.

Rofi berharap, hadirnya masakan Indonesia Indonesia di gerai-gerai halal akan menjadi "temu kangen" pra atlet yang hadir di Olimpiade mendatang. "Cuma karena masih dua tahun lagi, maka kita jajaki dulu dengan Tokyo Halal Festival," tambahnya, menyebut PesanSembako.com hadir di festival itu dengan menggandeng PancoPlus dan Asia Trading & Service Co.Ltd Jepan.


Ojek Sembako

PesanSembako.com didirikan 15 Maret 2018, merupakan anak perusahaan grosir sembako PT Khalifa Global Indonesia, berhasil meraih indonesia The Best Choice Award 2018 kategori The Best OnlinevFood & Grocery Trading Company. Dengan E-Commerce, PesanSembako.com mengusung motto Sembako satu harga.

"Jadi harga gula pasir di Jakarta sama dengan di Papua," jelas Rofi tersenyum. Itu bisa dilakukan, berkat Revolusi 4.O yang menjadikan sembako dapat di onlinekan. 

Sampai saat ini memiliki kemitraan Pick Up dan distribusi yang tersebar di beberapa kota, seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Semarang, Papua dan sebagainya. Sedangkan armada trsnsportasinya Bajaj Maxima Cargo 240 cc yang dimodifikasi jadi Mini Grosir Berjalan dengan julukan "Bang Jeko" atau "Ojek Sembako". (Ian)
Berita Terkait
Berita Lainnya