,
31 Januari 2019 | dibaca: 117 Kali
EMCL Mengadakan Program Pelatihan Pemuda Dan Difabelp
noeh21

Bojonegoro Skandal

LSM Sikas yang di dukung penuh oleh Exxon mobil Cepu limited (EMCL) nengadakan sosialisasi program pendidikan dan keterampilan untuk kaum muda dan difabel, di Pendopo Kecamatan Balen, Bojonegoro, 30/1.

Sosialisasi ini dalam upaya meningkatkan produktivitas dan sumber daya manusia sebagai bekal di masa mendatang untuk membangun perekonomian daerah dengan potensi sumber daya alam yang terdapat di lingkungan sekitarnya,  terutama manfaat singkong.

Kegiatan ini diikuti oleh 48 calon penerima manfaat. Teecatat 34 peserta dari Kecamatan Balen  berasal dari 13 desa dan 14 peserta berasal dari 7 desa dari Kecamatan Sumberrejo.

Kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 1 tahun ke depan .

M Yasin selaku pendamping program saat dikonfirmasi menyebutkan program ini mempunyai tujuan untuk menciptakan produktivitas dan manfaat ubi singkong dalam membangun perekonomian di daerah untuk masyarakat, khususnya pemuda dan penderita Difabel.

Selain itu program ini juga bertujuan memberikan hak yang sama kepada penyandang disabilitas dengan non disabilitas.

Sebagai narasumber Agus Supriyanto, Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja, dari Bappeda Dwi Setyorini ( Kabid penmas), Dinsos Dwi Harningsih (Kabid reshos), EMCL diwakili Galih Tiara, perwakilan Sikas Wiwik Nur Widiyanti selaku Mánager Program, Camat Balen dan Camat Sumberjo serta para Kades yang berasal dari dua kecamatan tersebut.

Program yang menimba ilmu tentang manfaat proses olahan singkong menjadi tepung mokaf, diharapkan akan meningkatkan perekonomian keluarga para disabilitas. (bonded,)
Berita Terkait
Berita Lainnya