,
08 Mei 2020 | dibaca: 258 Kali
Bank Malukumalut Raih Kinerja Terbaik dari 27 BPD
noeh21


Malra, Skandal

Dari 27 Bank Pembangunan Daerah (BPD), ternyata Bank Malukumalut di Indonesia meraih terbaik sejak dari tahun 2019 hingga 2020. Penghargaan tersebut dinobatkan oleh Infobank dan The Asian Post dalam acara Infobank Top BUMD Awards 2020.

Penghargaan tersebut di berikan sesuai hasil kajian Biro Riset Infobank kepada 279 BUMD di sektor keuangan yang terdiri dari 27 BPD.

Selain itu, dari 227 Bank Perkreditan Rakyat (BPR)serta 25 Bank Pembiyaan Rakyat Syariah(BPRS)atas hasil laporan kinerja keuangan yang baik serta tahunan di perusahaan.

Hasil kajian tersebut menunjukan total dari 279 BUMD sektor keuangan sebanyak 70 BUMD yang terdiri dari 17 BPD,BPR serta juga BPRS  dan dinilai sangat berhasil dalam kinerja predikat keuangan terbaik.

Dari 70 BUMD di sektor keuangan, layak bila mendapat apresiasi kinerja di tengah tengah kondisi perekonomian yang lagi menurun  lebih 6,7 Tahun terakhir ini.

"Namun Bank Malukumalut masih berhasil mencapai kinerja terbaik" ujar Bung Eko,B Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank saat memberikan sambutan kegiatan Online melalui aplikasi Zoom.

"Kami mengapresiasi kinerja  Pimpinan Bank Malukumalut serta layak untuk mendapat cemerlang terbaik,karena dalam catatan biro reset Infobank semua indikator utama tentang keuangan serta bertumbuh secara positif. Bahkan juga empat indikator utama tentang keuangan,yaitu Aset, Kredit,DPK(Dana Pihak Ketiga)serta modal inti bertumbuh double digit," tutur Eko.

Dengan kinerja Cemerlang tersebut, hasilnya  berujung  kesuksesan Bank Malukumalut mencatat  perolehan laba per setiap September tahun 2019 

Bank Malukumalut  berhasil meraih laba Rp 135,01 milyar,dan provinsi Maluku serta Maluku Utara telah memiliki karakter yang sangat berbeda beda dengan provinsi lain.

"Kita di sini daerah kepulauan dan sering terjadi tantangan sendiri bagi kami. Namun Alhamdulilah kami dari pihak Bank Malukumalut tetap bekerja profesional, sehingga tetap bertumbuh segar," jelas Abidin, Direktur Kepatuhan Bank Malukumalut saat diberi testimoni dalam webinar.

Setelah itu acara pemberian penghargaan mendahului dengan web-seminar dengan tema "Andil BUMD dalam mendukung kinerja pemerintah daerah untuk menengani covid 19. demi penyelamatan ekonomi."

Seminar BUMD  diikuti oleh jajaran direksi sekaligus narasumbernya antara lain,Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa tenga,Dr Moch Ardian,Dirjen Bina Keuangan Daerah, Kemendagri,Hanung Herliyanto,serta Direktur Pengawasan dan Penelitian Perbankan OJK,Prof,Dr Nelson Pomalingo,Bupati Gorontalo dan Santoso Rahmad serta juga Direktur Utama Bank DIY

Dalam rangkain tersebut ini juga untuk memberikan apresiasi kepada BUMD-BUMD terbaik, sekaligus bentuk serta keperdulian dan keprihatinan Infobank serta The Asian Post atas bencana wabah virus Corona covid 19 yang lagi berimpact ke perekonomian nasional.

"Maka pendapatan acara ini kami akan donasikan pandemi covid 19," ujar Eko saat sambil mengucapkan terima kasih kepada para sponsor antara lain Bank Malukumalut,Bank Jambi  Bank Sulselbar,Bank Jatim,Bank Kalbar serta juga BPR Raharja..(*****)
Berita Terkait
Berita Lainnya