,
26 Juli 2019 | dibaca: 400 Kali
Badan Statistik Pertanian Tanaman Pangan Jepara Data Tanaman Jagung
noeh21


Skandal Jepara

Kepala Badan Statistik Kabupaten Jepara Nor Sa'idah  bersama tim  melakukan survei area di Desa Gamong Nalum Sari Jepara, 24/7.

Survei tersebut   dalam rangka monitoring tanaman  jagung yang sudah berumur 35 hari.

Bersama Eko selaku koordinator statistik Kecamatan Nalumsari, Nor Saidah mengatakan jagung dalam masa tumbuh harus dalam keadaan bagus. Lokasi  pun harus sama dengan survei yang dilakukan setiap bulan, di wilayah Kecamatan Nalum Sari.




Nor Saidah mencontohkan, di Desa Dorang ada 3 sekmen, sedang di wilayah Nalum Sari hanya ada 1 sekmen.

Dia menambahkan,untuk wilayah se Kabupaten Jepara aktif dilakukan monitoring dan survei,  kecuali wilayah Kecamatan Karimun Jawa. 

Monitoring dan survei Badan Statistik Jepara dengan sistem menggunakan aplikasi dari badan pengkajian dan penerapan tehnologi oleh BPPT.

Selain itu,  petugas juga melaksanakan di lintas kecamatan, yang dibantu dalam pemantauan bersama awak media, yaitu di sekmen wilayah area 3320050003.

Keberhasilan tim statisti Jepara dalam pelaksanaan catatan pertanian tanaman pangan yang di integrasi memakai metode KSA.

Sementara Eko selaku tim koordinator Kecamatan Nalum Sari mengatakan,  khusus komoditas Jagung yang unggul harus ditentukan oleh niat, tekad serta kesungguhan.

"Kita berharap para penanggung jawabnya, baik di pusat maupun di daerah harus melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya sesuai fungsi masing masing dengan rasa penuh tanggung jawab",ujar Eko yang diamini Nor Sa'dah. 

Penulis Zubaidah
Editor @jipwojtg
Berita Terkait
Berita Lainnya