,
22 Mei 2019 | dibaca: 267 Kali
Aspeparindo Gelar Bukber Dengan Perumda Pasar Jaya
noeh21

Jakarta, Skandal

Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (Aspeparindo) melakukan buka bersama (Bukber) kemarin di Grand Cempaka, 21/5.

Selain para pengurus, Bukber juga dihadiri mantan Dirut Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya, Prabowo Soenirman yang lolos kembali jadi anggota DPRD DKI.




Sementara Dirut Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin  datang bersama Amanda, Humas Pasar Jaya.

Dalam sambutannya, Arief menyampaikan pesan dari Gubernur DKI, Anies Baswedan, terutama mengenai revitalisasi pasar jaya.

"Revitalisasi ini penting, karena erat kaitannya dengan peningkatan pajak," ungkap Arief kepada pengurus Aspeparindo yang kebetulan pengelola parkir di Pasar Jaya. 

Menurut Arief, upaya peningkatan pajak ini sekaligus juga akan merubah sistem perparkiran. Salah satunya, selain mengusung aplikasi parkir, juga pembayarannya tidak cash money, tapi secara elektronik juga.

"Dengan begitu, semua menjadi transparan dan akutabel. Bahkan terintegrasi," jelas Arief.

Menurut dia, lewat aplikasi itu, atau e parkir, maka semua pihak yang terkait dapat membaca perolehan pajak, tidak selalu Pasar Jaya. "Jadi semua pihak dapat membaca," jelas Arief.

Ketua Umum Aspeparindo menyambut antusias visi Pemda DKI tentang revitalisasi pasar. Terlebih, bos Rapiq Parkir ini, menyebut Aspeparindo sudah mengusung e-parkir yang kini diterapkan di Pasar Rawa Bening, Jakarta Timur.




"Aspeparindo sudah siap menyambut revitalisasi pasar," jelas Irfan Yanuar. 

Hanya saja, e-parkir itu belum diterapkan di Pasar Jaya yang dikelola anggota Aspeparindo. "Perjanjian Kerja Samanya (PKS)  belum mengatur itu, masih manual," beber Irfan, menyebut Bukber ini untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama pengurus Aspeparindo 

Usai Bukber, dilakukan ramah tamah para pengurus dan foto bersama dengan Arief dan Prabowo, mantan petinggi Pasar Jaya.                     
Tanpak hadir juga Ketum IKM UKM Chandra Manggih yang juga salah satu pembina dari Aspeparindo. (Hms)
Berita Terkait
Berita Lainnya