,
16 April 2019 | dibaca: 90 Kali
Waka Polres dan Ketua PWO Maluku Imbau Masyarakat Tetap Tenang
noeh21


Tanimbar, Skandal

Wakil Kapolres Kabupaten Kepulauan Tanimbar,  Kompol Lodevicd Tethool SH, MH, meminta masyarakat Kepulauan Tanimbar agar menghindari hoax dan menjaga ketertiban sampai 17 April mendatang. 

"TNI dan Polri selalu siap menjaga keamanan di setiap daerah, terutama menjelang Pemilu," papar  Kompol Lodevicd, seraya menyebut keamanan Pemilu sudah di persiapkan lama jauh sebelumnya.

"Teristimewa Kabupaten Kepulauan Tanimbar dari setiap kecamatan hingga  pedesaan, semua petugas sudah di arahkan," ujar Waka Polres Kepulauan Tanimbar ini.

Meski sudah disalurkan petugas di semua desa, tapi Polres selalu senantiasa mengontrol ke semua tempat.

"Sebab ini tugas dan tanggung jawab kami.Jadi mari kita sama sama menjaga keamanan dan ketertiban di negeri tercinta agar semua proses Pileg dan Pilpres dapat berjalan aman," tuturnya, menyebut personil Limas yang diterjunkan  sebanyak 606 orang untuk melakukan pengawasan di 303 TPS di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Namun di antara 606 personil limas tersebut belum dilakukan pelatihan fisik oleh kepolisian.

"Komitmen TNI POLRI tetap siap mengamankan keamanan untuk menjelang Pileg dsn Pilpres," tambahnya mengakhiri.

Ketua PWOIN Maluku Buce Rahakbauw  juga mengajak seluruh warga masyarakat di mana saja berada untuk  sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilpres dn Pileg 17 April Besok.

Dia memberikan  apressiasi setinggi tingginya kepada Pimpinan serta seluruh jajaran TNI Polri yang  tetap setia  menjaga keamanan dan ketertiban.

Rahakbauw berharap tinggal beberapa jam lagi kita sudah pada jam puncoblosan. "Jadi mari kita undang rekan teman sahabat menuju ke TPS untuk mencoblos sesuai pilihan," ujarnya. 

Selain itu  Rahakbauw minta agar  semua petugas panwas melakukan pengawasan serta penegasan agar setiap para hak memilih masuk TPS tidak boleh berbaur dengan bau alkahol.
Berita Terkait
Berita Lainnya