Tutup Menu

Wadanyon Batalyon C Pelopor Maluku Membagi  Air Bersih ke Warga  Kuburan Cina Tual.

Minggu, 15 Desember 2019 | Dilihat: 724 Kali
    

Tual, Skandal

Batalyon C Pelopor Maluku yang di pimpin AKP SY.Basahona terus  melakukan  sosialisasi ke masyarakat dan pelbagai kegiatan.

Sekadar bukti, baru-baru ini membagikan air bersih ke warga yang kesulitan air bersih. Kegiatan ini  di dukung penuh oleh Dansat Brimob Polda Maluku KBP.M,  Guntur S.I.K SH. 



Menurut Basahona,  hidup di dunia  ini bagaikan titipan sementara, sehingga perlu membangun kebersamaan demi kemanusiaan yang adil dan beradab.

"Saya lakukan ini tidak ada unsur politik,  tapi instiatif selaku pimpinan. "Itupun saat melakukan pembagian selalu kordinasi ke anggota, baru kami terjun ke lapangan," tuturnya pada Skandal.

Karena itu, setiap melakukan sosialisasi, bantuan serta kerja bakti dengan instansi maupun masyarakat  selalu membuat laporan ke atasan di Polda, khususnya  Dansat Brimob.

"Makanya saya selalu mengapresiasi setiap kegiatan  Wadanyon Brimob Batalyon C Pelopor Maluku," ujar Ketua Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Maluku, Buce Rahakbauw.

Menurut Buce,  AKP SY.Basahona yang bertugas belum mencapai 1 tahun di Tual dan Malra, namun pribadinya sangat peduli buat masyarakat.




Basahona, lanjut Rahakbauw, sangat dekat dengan pelbagai masyarakat. Dia dekat dengan siapa saja tanpa melihat asal usulnya, seperti pedagang, tukang ojek, pelajar dari SD hingga SMA. 

"Dia dekat dengan pelajar agar tidak tauran dan konsumsi narkoba,"  jelas Rahakbauw yang mengajak seluruh masyarakat kota Tual dan Kab Malra selalu bergandeng tangan, bahu membahu dengan Basahona untuk membasmi isu isu murahan. Misalnya  obat obat terlarang di negeri  ini.

Selain itu, Rahakbauw juga meminta menjaga keamanan, kebersihan, kesehatan dan hidup  rukun aman dan damai. (MI)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com