,
25 Februari 2021 | dibaca: 53 Kali
TNI/POLRI Wilayah Kei Besar Gelar Mobile dan Stasioner Operasi Yustisi Aman Nusa II Tahun 2021
noeh21
Malra – tabloidskandal.com
TNI dan Polri Wilayah Kecamatan Kei Besar dibawah pimpinan Kapolsek Iptu ST. Kasihiuw giat melancarkan Operasi Yustisi Stasioner penertiban dan pendisiplinan Protokol Kesehatan sebagai kelanjutan dari Operasi Yustisi Aman Nusa II Tahun 2021 bertempat diseputaran Pasar Elat dan Simpang tiga jalan Elat-yamtel Kamis, 25/2/2021 pukul 09:00 WIT.
 
Gabungan personil yang terlibat dalam giat ini adalah Polsek Jajaran Kei Besar dan Koramil 1503-02 Wilayah Kei Besar dalam rangka menyampaikan himbauan menerapkan kebiasaan Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M). 
 
"Kegiatan pendisiplinan ini kita awali dengan apel persiapan dari gabungan Personil Polsek Kei Besar dan Personil Koramil 1503-02 Elat" kata Kapolsek.
 
Kasihiuw menjelaskan, operasi tersebut sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang Protokol Kesehatan yang ditandai dengan operasi Amanusa II- penanganan Covid-19 tahun 2021.
 
"Tadi itu pukul  09:30 WIT, Ps. Kanit Intelkam Polsek Kei Besar Aipda C. Baly bersama  Personil Polsek Kei Besar dan Personil Koramil 1503-02 Kei Besar melaksanakan kegiatan Stasioner pendisiplinan Protokol Kesehatan wajib memakai masker kepada masyarakat yang sedang beraktifitas. Dalam pelaksanaan operasi, petugas menemukan sejumlah warga yang tidak memakai masker saat berada diluar ruamah," terang Kasihiuw.
 
Kapolsek mengatakan, Personil Polsek Kei Besar dan Personil Koramil 1503-02 Kei Besar Yang melaksanakan giat saat itu antara lain Bripka P. Waer, Bripka A. Rahalus, Brigpol A. Sahstapy, Brigpol A. Akbar, Serda Sanabuky, Kopda Inuhan dan Kopda W. Sikteubun.
 
"Disela-sela kegiatan, Personil turut menghimbau kepada masayarakat agar patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah  terkait pencegahan Covid 19, diantaranya wajib memakai masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan." jelasnya.
   
Lebih lanjut Kasihiuw menambahkan, hasil yang dicapai pendisiplinan ini yakni terlihat adanya kepatuhan dan kesadaran masyarakat untuk tertib dan disiplin menggunakan masker.
 
Kegiatan selesai pukul 10:20 WIT, giat selesai dilaksanakan situasi aman terkendali.
Daniel
Berita Terkait
Berita Lainnya