,
02 Maret 2020 | dibaca: 310 Kali
STIKES MALUKU HUSADA & LANTAMAL IX GELAR SEMINAR NASIONAL. 
noeh21
Ambon, Skandal 

Lantamal IX Ambon dan STIKES Maluku Husada bekerja sama menggelar Seminar Nasional bertemakan "Membangun Peradaban Maritim Perguruan Tinggi Kesehatan Berbasis Gugus Pulau Era Sosiety 5.0" Dalam rangka menyambut HUT STIKES Maluku Husada Ke - 11 dan HARKESAL Tahun 2020, kegiatan bertempat di Convention Hall Maluku City Mall (MCM) Jl.Jenderal Sudirman Desa Hative Kecil Kec. Sirimau Kota Ambon Prov. Maluku. Sabtu,  (29/02/2020).

Danlantamal IX Laksma TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., selaku narasumber utama memberikan  materi Teknologi Maritim di Era Sosciety 5.0, narasumber kedua Kasubdis Kesprev Diskesal, Kolonel Laut (K) dr. Sujoko, Sp.B., dengan materi Bioterorism Kawasan Maritim dan Dampaknya di Bidang Kesehatan di Era Sosciety 5.0 serta narasumber ketiga Kepala SPI Rumkital Marinir Cilandak, Kolonel Laut (K) DR. (Can) dr. Hisnindarsyah, S.E., M.Kes., M.H.CFEM., dengan materi Tren Isue RUBT dan Pengembangan HBO di Tengah Arus Globalisasi di Era Sosciety 5.0.

Dalam kesempatan ini Ketua STIKES Maluku Husada Lukman La Basy, S.Farm., M.Sc.Apt., mengucapkan Selamat datang dan terima kasih kepada Danlantamal IX Ambon beserta para nara sumber yang sudah hadir untuk membagi ilmu dan pengetahuan kepada kita semua terutama dalam bidang Kemaritiman.

Kami mohon maaf apabila dalam kegiatan seminar ini ada hal-hal yang kurang, kami atas nama STIKes Maluku Husada memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Tujuan diselenggarakannya Seminar Nasional ini adalah untuk menambah pengetahuan dan ilmu baru yang nantinya akan dibagi pengalamannya oleh nara sumber. STIKes Maluku Husada, selain bergerak dalam bidang Pendidikan Kesehatan, juga bergerak pada bidang Kelautan dan Wilayah Pesisir.

Selain itu, diharapkan dengan terselenggaranya Seminar Nasional ini, dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang baru bagi para peserta seminar nasional dibidang Kemaritiman yang nantinya digunakan sebagai bekal dalam menyambut Era Sosiety 5.0.

Pada kesempatan tersebut juga dibacakan sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov. Maluku, ibu dr. Meikyal Pontoh, M.Kes, sekaligus membuka seminar secara resmi, yang menyampaikan bahwa potensi maritim di Provinsi Maluku sangat kaya, oleh karena itu harus dilakukan inovasi pembangunan untuk dapat memanfaatkan potensi maritim tersebut.

"Tema seminar nasional, menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran akademisi STIKES Maluku Husada dalam menghadapi Era Sosciety 5.0.", ujarnya. 

Di akhir acara diadakan penyerahan cindera mata dari Pembina Yayasan STIKes Maluku Husada Hamdan Tunny, S.Kep., M.Kes. kepada narasumber. 

Hadir dalam kegiatan seminar Wadan Lantamal IX Kolonel Mar.o Supriyono, S.E., Asops Danguspurla Koarmada III Kolonel Laut (P) Ari Krisdiyanto M.Tr (Hanla), Para Asisten Danlantamal IX, Perwakilan Pemkot Ambon, Para Pimpinan OPD Provinsi Maluku, Para Dosen STIKes Maluku Husada serta Peserta Seminar Nasional kurang lebih 1.500 orang.(*DISPEN LANTAMAL IX*)
Berita Terkait
Berita Lainnya