,
06 Agustus 2019 | dibaca: 257 Kali
Polres Tangerang  Ungkap Kasus Peredaran Dolar Palsu
noeh21

Jakarta Skandal

Dua anggota Sat Lantas Polresta Tangerang atas nama Aiptu P. Sitorus dan Brigadir Iman Budiana berhasil menggagalkan peredaran dolar palsu.

Peristiwa itu bermula saat  2 anggota Sat Lantas bertugas mengatur lalu lintas di Kawasan Lampu Merah Puspemkab Tangerang. Kemudian, petugas yang hendak melakukan tindakan tilang kepada pengendara mobil Daihatsu karena berkendara sambil menelepon, menemukan uang palsu yang dimaksud di dalam tas yang sempat dibuang para tersangka. 





Sempat terjadi kerumunan karena tas berisi uang palsu dibuang tersangka ke badan jalan yang sedang ramai kendaraan. "Kami segera mengamankan lokasi agar barang bukti tidak hilang/rusak serta untuk mengurai kemacetan," ujar  Kapolres Tangerang Kota, Kompol Ali SH.

Pengemudi kemudian turun dari mobil dan melarikan diri saat 2 petugas fokus mengamankan barang bukti dan menetralisir lokasi. "Sedangkan 2 lainnya yang juga berada di dalam mobil itu berhasil kami ringkus," tambah Kapolres.

Menurutnya, pihaknya ,  masih mengejar pengemudi yang identitasnya sudah diketahui serta melakukan pengembangan.

"Tidak lupa, kami juga memberikan penghargaan kepada 2 anggota Sat Lantas yang telah mengungkap kasus tersebut," ungkap Kompol Ali. (JOE)
Berita Terkait
Berita Lainnya