Tutup Menu

Polda Kalbar Sambut Kedatangan Batalyon Brimob Pasukan Elit Kepolisian dari Papua. 

Jumat, 24 Januari 2020 | Dilihat: 743 Kali
    

Pontianak,Skandal       
​​​​
Polda Kalbar yang diwakili Brgjen Pol lmam Sugianto Waka Kepolisian Kalbar, menyambut kedatangan anggota  Brimob pasukan elit Kepolisian yang bertugas dari Papua, penyambutan di Bandara Internasional Supadio Kubu Raya pada pukul 10.00  Kamis Wb 23.1.2020.

Setelah tiba diadakan apel penyambutan dengan mengalungkan bunga kepada AKP Mujiono tanda ucapan selamat atas kedatangan pasukan oleh Waka Polda kepada pemimpin pasukan, hadir dalam penyambutan tersebut, pejabat Kepolisian Polda Kalbar, anggota Brimob serta Kapolres Kubu  Raya. 





"Waka Polda Kalbar Imam Sugianto mengatakan Polri satu kompi 100 personel 1 SSK pengamanan Papua tugas dalam keadaan sehat, lancar mengembirakan serta membanggakan kami. Mereka, Brimob tugas tidak ada pelanggaran" ungkapnya. 

Brimob ini secara periodik itu tergabung dengan namanya Satgas Amole. Polri bekerja sama dengan PT. Freeport itu untuk minta dia di amankan. 

"Setiap 6 bulan berkala di rolling Brimob Nusantara yang di koordinir oleh Brimob Mabes, itu kita dikirim kurang lebih 400 personil setiap 6 bulan mengamankan proyek vital freeport dari Km nol sampai Grasberg dari gangguan yang mungkin timbul"ungkap Waka Polda Kalbar. 

"Alhamdulillah, ini dari pasukan kita Brimob mendapatkan sertifikat of achievement dari PT. Freeport terhadap AKP Mujiono dan tim atas pengamanan objek vital PT. Freeport Indonesia provinsi Papua," tuturnya.
 
"Setelah ini pihaknya akan melakukan cek kesehatan jasmani dan psikologi dari para personil Brimob uang baru kembali. 

Pihaknya juga akan menyiapkan reward bagi prajurit yang telah selesai tugas di Papua. (RH)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com