,
29 Juni 2020 | dibaca: 47 Kali
Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Polres MTB Tabur Bunga di Laut 
noeh21


Saumlaki, Skandal

Memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Maluku Tenggara Barat, Polda Maluku, melakukan  penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur, dengan melakukan serangkaian kegiatan tabur bunga di laut, Senin (29/06/2020).

Kegiatan upacara tabur bunga ini, dipusatkan di Dermaga Yos Sudarso Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar .

Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Adolof Bormasa,S.H.,M.H, memimpin langsung kegiatan tersebut dan  bertindak selaku Inspektur upacara ( Irup), Perwira Upacara Kasat Samapta Iptu Simson Kormasela dan Komandan Upacara Kasat Polair Ipda J.M.Seleky, dan diikuti oleh Waka Polres,  dan sejumlah pejabat Utama, Perwira dan Brigadir Polres  Maluku Tenggara Barat, serta Brimob Kompi 3 Batalyon C pelopor.

Melalui giat tersebut, Kapolres mengajak seluruh personil Polres Maluku Tenggara Barat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bansa Indonesia, maka perlu mengenang jasa pahlawan adalah hal yang penting, sebab karena jasa para pahlawan yang berjuang dalam mengorbankan harta dan nyawa untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bukanlah hal yang mudah. 

" Sekarang kita hanya menikmati hasil perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur. Oleh sebab itu, paling tidak mari kita menjaga hasil perjuangan mereka, salah satunya dengan mengingat akan jasa-jasa mereka,” kata Kapolres AKBP Adolof Bormasa.

Mengisi pembangun dengan melakukan kegatan-kegiatan positif di tenga-tenga masyarakat, bararti kita mengenang dan menghargai serta menghormati para jasa pahlawan kita."Cetusnya.

Upacara tabur bunga ke laut dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 berlangsung penuh hikmah di Pelabuhan Yosudarso Saumlaki  hingga berakhir dengan aman dan lancar. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya