,
19 Januari 2021 | dibaca: 38 Kali
Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan SIK MH
Meninjauan Kondisi Posko Siaga Banjir Sekaligus Memberikan Bantuan Untuk Warga Kecamatan Banjang dan Haur Gading.
noeh21
Amuntai – tabloidskandal.com
Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan SIK MH melakukan peninjauan kondisi posko siaga banjir sekaligus memberikan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di kecamatan Banjang dan Haur Gading.
 
"Kegiatan ini kita lakukan untuk melihat perkembangan banjir di kecamatan Amuntai Utara dan Haur Gading, saat ini ada beberapa desa kondisi airnya naik, maka dari itu kita siapkan posko serta pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan" Kata Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK MH saat melakukan peninjauan Posko di Desa keramat Kecamatan Haur Gading. Senin (18/1/2021) sore
 
Sementara itu, Camat Haur Gading Kamarudin mengaku bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang disalurkan Polres HSU kepada warganya, Ia juga menyebut bahwa dikawasan kecamatan Haur Gading ada beberapa jalan desa yang tenggelam akibat banjir.
 
"Dintaranya Desa Sungai Limas, Desa Kramat desa Waringin desa tangkawang dan yang paling parah saat ini adalah Desa Waringin yang kurang lebih ketinggian airnya lutut orang dewasa" Imbuh Kamarudin.
 
Sedangkan saat melakukan peninjauan dua lokasi yakni posko penanganan banjir Haur Hading tepatnya di desa Keramat dan desa Lok Bangkai Kecamatan Banjang, Kapolres Didampingi Wakapolres HSU Kompol Irwan, bersama para PJU Polres HSU, Kapolsek Amuntai Utara dan Kapolsek Banjang serta Danramil setempat.
 
Selain itu, Kapolres HSU juga memberikan bantuan sembako berupa Beras, Mie Instan, Telur, susu dan makanan kering termasuk kue untuk warga yang terdampak banjir, termasuk pemeriksaan kesehatan warga korban banjir dan pemberian vitamin dan obat sesuai keluhan  warga.
(Diskominfo HSU – wahyu).
 
Berita Terkait
Berita Lainnya