,
20 Maret 2020 | dibaca: 199 Kali
Mapolda Kalbar Gelar Operasi Corona
noeh21
Pontianak,  Skandal

Kombes Donny Charles Go S.I.K , pada saat ditemui di ruang kerjanya di Mapolda Kalbar Jl. Ayani, mulai dari kemarin Mapolda Kalbar sudah melaksanakan operasi kontijensi berkaitan dengan Corona  Virus Disease (Covid) -19 selama 14 Hari dengan melibatkan sebanyak 456 orang personil dan sasarannya tempat-tempat yang paling sering dikunjungi, karena takut terjadi penularan, Kamis 19.3.2020.

"Kita punya planing untuk menyemprot di tempat-tempat yang paling unsur peluang terjadinya penularan Covid - 19, salah satunya, penyeberangan Ferry kemudian di mall itu sudah jadi target" tutur Kabid Humas Donny Charles Go. 

Di Mapolda juga sudah kita lakukan penyemprotan dan bersih - bersihkan, jadi kita punya target. kita mengharap kan menginisiasi, hingga akhirnya mencapai kesadaran masyarakat sendiri dan juga melakukan hal yang sama. 

Bagaimanapun, katanya, banyak  orang yang ada di tengah atau tempat-tempat yang paling sering disentuh itu yang akan dilakukan sosialisasi menyadarkan masyarakat agar bisa memahami virus Corona.

Tiidak semua orang itu rajin melakukan penyemprotan desinfektan, sekaligus diberikan nasehat. Karena nasehat juga itu bagian dari sosialisasi, seperti di pasar,  tempat kerumunan  merupakan peluang besar terjadinya  Corona (Covid)
Apalagi kebutuhan masyarakat terhadap pasar sangat tinggi.

"Dengan dilakukan penyemprotan desinfektan dan sosialisasi paling tidak bisa mengurangi proses penularan Covid, masyarakat jaga kebersihan, cuci tangan, hindari bersentuhan, masing - masing jaga diri sendiri, giat ini sampai lihat perkembangan lihat juga tingkat penyebaran," tuturnya.
 
Ia juga melihat banyak masyarakat berbondong - bondong 
 berbelanja untuk kebutuhan dan persiapan penyimpanan stok bahan pokok, itu tidak perlu khawatiran dan resah karena Pemprov sendiri sudah menjamin, bahwa kebutuhan kita ini sampai 6 bulan ke depan tersedia"tambahnya. (RH)
Berita Terkait
Berita Lainnya