,
17 Januari 2020 | dibaca: 416 Kali
LANTAMAL IX TERIMA KEHORMATAN KUNJUNGAN KERJA PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI.
noeh21
Ambon, Skandal

TNI Angkatan Laut, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Budi Puwanto S.T., M.M. menerima kehormatan kunjungan Kerja Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si. 





​​​Kunjungan tersebut dalam rangka pengarahan kepada seluruh Prajurit TNI dan anggota Kepolisiaian di Ambon Maluku bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Ambon, Dalam kegiatan tsb juga ditampilkan Yel- Yel gabungan TNI- Polri, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars TNI dan Mars Polri. Jum’at (17/01/20).

Kapolda Maluku Irjen Polri Drs. Royke Lumumoa, M.M. menyampaikan sinegritas TNI-Polri di Provinsi Maluku sangat baik. TNI-Polri sering melaksanakan giat bersama seperti Baksos, penanaman pohon dan olahraga bersama dalam meningkatkan sinegritas TNI-Polri di Pulau Ambon.

Kapolri menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap integritas TNI-Polri di Ambon, karena begitu meriahnya menyambut kedatangan Panglima TNI dan Kapolri sepanjang jalan dari bandara sampai tempat tujuan.

"Teruskanlah Sinegritas TNI-Polri karena kita bagian dan harus menjaga terus agar NKRI tetap tegak," ujar Kapolri. 




 Disampaikan juga tentangan tugas di tahun 2020 adalah even nasional berupa Pilkada serentak dan TNI-Polri harus menjaga pesta demokrasi dan junjung tinggi netralitas.

Panglima TNI merasa terharu dan bangga karena bentuk sinegratas TNI-Polri betul-betul nyata terlihat.

Dia berharap Sinegritas dan Soliditas TNI-Polri tetap terjaga serta mengucapkan selamat Natal untuk prajurit TNI-Polri yang merayakan dan selamat tahun baru 2020.

"Sinegritas adalah milik rakyat dan rakyat akan bangga jika TNI-Polri menjaga sinegritas," ujar Panglima.

Disampaikannya juga bahwa rakyat menangis jika melihat sekecil perselisihan antara TNI-Polri jika tidak menjaga sinegritas. "Madam Teresa menyampaikan kita dipanggil bukan untuk sukses tapi kita dipanggil untuk setia, kesetiaan kepada NKRI sudah ada pada diri kita dan itu sudah mendarah daging. Tahun 2020 kita akan menghadapi iven nasional Pilkada serentak dan PON 2020 yang akan dilaksanakan di Papua. Kita harus sukseskan demokrasi 2020, kita akan mengamankan PON 2020 di Papua dan kita harus menjunjung tinggi Netralitas dalam pesta demokarasi," tuturnya.

Panglima TNI juga mengatakan Karena ridho yang maha kuasa kita bisa mengatasi berbagai bencana yang terjadi di Indonesia.  Prediksi dari BMKG bahwa Indonesia akan terjadi hujan lebat antara bulan Januari sampai Maret. Setelah itu akan terjadi kemarau panjang. Untuk itu kita harus mendukung jika terjadi kemarau panjang dengan mensuplai air bersih terhadap daerah yang mengalami kekeringan.

Acara dilanjutkan dengan tarian Kakak Enda, Foto bersama dan Penanaman Pohon. Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat terkait dari Mabes TNI, Mabes Polri dan pejabat setempat dari Instansi TNI Polri diwilayah Provinsi Maluku, (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya