,
15 Januari 2020 | dibaca: 147 Kali
Koramil 0825/01 Banyuwangi Bersama Polsek, Tiga Pilar Serta Masyarakat Tanam Pohon Mahoni
noeh21


Banyuwangi, Skandal 

​​​​​​Koramil  0825/01 Banyuwangi bersama Polsek Banyuwangi ,  tiga Pilar dan masyarakat menanam bibit pohom Mahoni diruas kanan kiri jalan Nasional/Provinsi, tepatnya di  Jalan Brawijaya, Kelurahan Kebalenan, Banyuwangi, Rabu (15/01/2020).

Menurut Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali mengemukakan bahwa pihaknya mendapatkan tugas penanaman pohon 100 bibit pohon Mahoni untuk ditanam di ruas kanan kiri jalan tersebar dilokasi Kecamatan Banyuwangi.





“Kami mendapat jatah bibit pohon Mahoni sebanyak 100 bibit, untuk kegiatan penanaman di Jalan Ruas Kanan Kiri Nasional/Propinsi tepatnya di jalan Brawijaya Kelurahan Kebalenan sebanyak 25 pohon, sedangkan sisanya akan kami lanjutkan penanam di jalan raya diwilayah Koramil 0825/01 Banyuwangi.

Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali juga menuturkan,  kegiatan penanaman pohon Mahoni tersebut mempunyai tujuan yaitu untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global.

Selain itu penanaman penghijuan ini juga bermanfaat untuk menghasilkan oksigen, membuat jalan menjadi teduh dan sejuk, mampu menjaga kelembaban, menyerap debu serta membuat indah nyaman dan sehat bagi lingkungan, kami pihak Koramil 0825/01 Banyuwangi melibatkan Polsek Banyuwangi Tiga Pilar dari Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi serta masyarakat.

"Dalam kegiatan penanaman penghijauan pohoj mahoni ini kami selalu bersinergi antara TNI-Polri serta masyarakat agar tetap solid, kompak bersinergi demi Banyuwangi yang aman kondusif dan asri,”imbuhnya.

Dalam kegiatan penghijauan penanaman pohon mahoni ruas kanan kiri Nasional/Propinsi tersebut diharapkan kepada semua elemen dan masyarakat agar supaya ikut memelihara dan menjaga agar bibit pohon mahoni yang sudah ditanam bisa tumbuh berkembang dengan subur, bukan malah sebaliknya. (Sholeh/Pendim0825)
Berita Terkait
Berita Lainnya