,
22 Juli 2020 | dibaca: 207 Kali
DANLANTAMAL IX AMBON PIMPIN SIDANG PANTUKHIR DAERAH CALON TARUNA-TARUNI TNI AL TAHUN 2020.
noeh21

Ambon, Skandal

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto S.T., M.M. pimpin Pantukhir daerah Calon Taruna-Taruni TNI AL tahun 2020 di gedung Arikawaku kesatrian Lantamal IX Ambon, Rabu (22/07/20).

Dalam sidang tersebut Komandan Lantamal IX menyampaikan seleksi tingkat daerah harus dilaksanakan secara cermat serta teliti untuk mendapatkan calon yang unggul dan berkualitas baik di bidang akademik, fisik, mental maupun prestasi. 

Para calon yang lulus ini nantinya akan dikirim ke Pantukhir Pusat Malang, adapun beberapa pertimbangan yang menjadi penilaian calon Taruna-Taruni TNI AL tahun 2020 Panda Ambon adalah postur tubuh/tinggi badan, kesehatan, sumber daya manusia dan psikologi.

Dari 37 Pendaftar hanya 9 calon yang berhasil lulus sampai tahap Pantukhir Daerah Panda Ambon.
Sidang Pantuhir tersebut meluluskan 5 calon untk selanjutnya dikirim mengikuti seleksi Pantukhir pusat di Lembaga Penyediaan Tenaga TNI AL (Lapetal) Malang.

Turut hadir dalam kegiatan Wadan Lantamal IX, Para Asisten Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX serta Tim Werfing Lantamal IX. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya