,
24 Juli 2019 | dibaca: 180 Kali
Cara Kodim 0719 Jaga Kesehatan
noeh21

Jepara, Skandal

Kesehatan dan kebugaran fisik menjadi hal yang utama bagi seorang prajurit seperti TNI. Meski tidak bertugas di kawasan perang, anggota TNI juga harus tetap menjaga kebugaran tubuhnya. Lantas seperti apa upaya yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0719 Jepara dalam menjaga kebugaran fisik anggotanya.

Senin (22/7/2019) pagi, setelah upacara bendera, puluhan anggota kodim diajak untuk melaksanakan lari bersenjata mengelilingi wilayah Jepara kota sejauh 3,5 KM.

Sebelum pelaksanaan lari bersenjata, Batiopsdim Peltu Suyono mempimpin senam pemanasan di Lapangan apel Makodim 0719/Jepara. Senam ini berfungsi untuk pemanasan dan mencegah terjadinya kram, melenturkan bagian-bagian otot dan juga persendian dan meningkatkan semangat serta meningkatkan energi tubuh untuk melakukan lari.

Kegiatan lari bersenjata ini di mulai dari titik start Makodim Jepara, menuju kearah Swalayan Saudara lurus menuju perempatan Simpang ruwet. Dari titik ini belok kiri menuju bundaran Tugu kartini, kemudian belok kiri menuju alun-alun Jepara, kemudian berkeliling di seputaran alun-alun dan selanjutnya menuju finish Makodim Jepara

Menurut Pasiopsdim Kapten Inf Ali Ashadi, kegiatan lari bersenjata ini merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan seorang prajurit khususnya anggota Kodim 0719/Jepara yang semakin hari tugas dan tanggung jawabnya semakin berat, maka harus di imbangi dengan fisik yang prima dan kuat serta sehat.

“Di awal minggu militer ini, seluruh anggota baik Makodim maupun dari Koramil jajaran wajib melaksanakan lari bersenjata guna mendukung tugas dan tanggung jawab dengan mempersiapkan fisik yang sehat prima dan kuat,” ujarnya.

Lebih lanjut Ali Ashadi menyampaikan, terlebih seorang Babinsa yang merupakan garda terdepan TNI, bersinggungan langsung dengan masyarakat, menjadi contoh di tengah-tengah masayarakat.

“Maka harus memiliki tubuh yang ideal. Oleh karenanya kita bentuk para Babinsa menjadi Babinsa yang sehat dan kuat,” tandasnya.

Penulis dan editor
Rif'an.M
Berita Terkait
Berita Lainnya