,
22 Desember 2017 | dibaca: 227 Kali
Jika Diusung Golkar
Taufiq Rachman: IPJI Siap Antarkan Charly jadi Bupati Cirebon
noeh21

DAFTAR selebritis yang bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bertambah lagi. Setelah Pasha Ungu menjadi Wakil Walikota Palu, kini giliran Charly Van Houten, unjuk gigi. Vokalis setia band ini akan maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Cirebon.

Charly, begitu sapaan akrabnya, akan diusung oleh Partai Golkar yang baru saja memilih Ketua Umumnya, Airlangga Hartanto. Kebetulan, orang pertama Golkar di Jawa Barat, adalah Dedy Mulyadi, pengusung utama Airlangga menggantikan Setya Novanto. Nah, Dedy yang merupakan Bupati Purwakarta, bersahabat dengan Charly.


Ketua Umum IPJI dan Charyl, Cabup Cirebon

Charly berambisi? Lelaki berambut gondrong mengaku tidak. “Jika Allah sudah menghendaki, Insya Allah akan ada jalan keluar,” ujarnya pada awak media. Meski tak ada ambisi, Charly siap mengabdikan diri di kota kelahirannya itu, Cirebon.

“Saya masih menunggu arahan dari Ketua DPD Partai Golkar, Dedy Mulyadi,” ungkapnya.

Menurut Charly, politik itu sangat dinamis, sehingga bisa berubah segala kemungkinan.”Makanya, saya tidak mau tergesa-gesa, karena banyak hal yang harus dipertimbangkan dengan baik untuk bisa melangkah ke dunia politik,” beber ayah dua anak ini.


Masitoh SH, Ketua DPC IPJI Cirebon

Diusungnya Charly jadi Cabup Cirebon, mendapat respon positif dari pelbagai kalangan. Alasannya, selain masih muda, punya prestasi di bidang musik, “Sehingga diharapkan tidak “mata duitan” terhadap pelbagai proyek,” canda Taufiq Rachman SH, S.Sos. Ketua Umum IPJI ini memberikan apresiasi terhadap Charly sebagai Cabup.

Apalagi, Charly bagian dari keluarga besar Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia. Menurut Ketum, begitu sapaan akrabnya di kalangan IPJI, merupakan sebuah kebanggaan tatkala Charly diusung dan siap menjadi Cabup Cirebon. “Ini sebuah kebanggaan bagi warga IPJI, khususnya  IPJI Cirebon untuk memberikan dukungan penuh,” ujar Taufik, yang mengaku dihubungi oleh Charly  memberitahukaan  tentang pencalonannya sebagai Cabup Cirebon.

Taufik juga menilai, kans Charly menjadi orang pertama di Cirebon terbuka. Alasannya, sebagai musisi, keponakan dari legenda pemusik tahun 1970-an, Barce Van Houten – D’lloyd Band, punya penggemar signifikan di kalangan anak-anak muda. “Apalagi Cirebon kota kelahirannya,” jelas Taufiq. Belum lagi ditambah keluarga besar IPJI.

“Pokoknya IPJI siap dukung Charly,” jelas Taufiq bersemangat,  seraya menyebut IMO Indonesia akan turut andil mengkampayekan Charly dari pelbagai sisi. Dia menyebut IMO-Indonesia yang beranggotakan 376 media online sangat pontensial mensosialisasikan program, citra positif bagi Charly.

"Dukungan IPJI kepada Charly di darat dan udara," jelas Taufiq mengumbar senyum.

Soal jam terbang di politik? Taufiq menapikan. Bagi dia, yang penting bukanlah jam terbang, melainkan kemauan untuk melakukan sesuatu bagi masyarakat. Dan potensi itu ada pada diri Charly

“Lihat saja Jokowi? Apa dia punya jam terbang sebagai menteri? Apalagi sebagai presiden. Nyatanya kan tidak. Dia hanya punya kemauan untuk merubah negeri ini ke arah lebih baik,” tutur Taufiq.

Sementara Masitoh SH, Ketua DPC IPJI Cirebon menyatakan siap memberikan dukungan kepada Charly. “Kita siap dengan segala kemampuan dan potensi, menjadikan Charly sebagai “orang pertama” di Cirebon. IPJI Cirebon siap menjadi relawan,” ujarnya dengan semangat menyala-nyala. (Ian)
 
 
Berita Terkait
Berita Lainnya