,
23 Februari 2018 | dibaca: 464 Kali
H Akmal Hanif LC
Siap Maju Caleg DPR RI
noeh21

Aceh Utara , Skandal

Tidak banyak yang mengetahui jika pria yang  sudah dikenal publik di Aceh ini berprofesi sebagai guru atau pengajar.

Ia lebih akrab di masyara kat sebagai seorang pengusaha muda Aceh yang sukses dengan beberapa cabang perusahaan.Tahun ini, “Sang Cik Gu” memutuskan maju sebagai bakal calon Legislatif DPR RI dari Aceh.

Ia adalah H. Akmal Hanif Lc atau akrab di sapa Abi Elhanief. Kesehariannya dipadati berbagai kesibukan mengurus sejumlah cabang perusahaan di bawah bendera Elhanief Group. Sebuah perusahaan yang dirintis sejak tahun 2005 dan kini telah bergerak di bidang Printing, Travel Umrah, Tour Wisata Islami, Konveksi, Property, Pertanian dan Peternakan, Kuliner hingga Eksport Import. Perusahaan Elhanief Group sendiri telah memiliki 18 kantor cabang dan perwakilan di 10 kabupaten/ kota di Aceh dengan   235 tenaga kerja.

Walau demikian, ia tidak pernah merubah status profesi Guru yang tertulis di Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya. Karena Abi Elhanief sendiri pernah menjadi staf pengajar di salahsatu perguruan tinggi di Banda Aceh dan serta masih aktif mengajar di Pondok Pesantren Yatim Dayah Tahfidz Raudhatul Quran yang di pimpinnya di Alue Ie Puteh, Aceh Utara,Dayah ini mendidik 100 lebih anak yatim dengan beasiswa penuh dari Elhanief Foundation.

“Dulu tahun 2007 saya pernah menjadi pengajar di Universitas Muhammadiyah Banda Aceh,Insya Allah bulan maret 2018 ini saya mendapat tawaran mengajar mata kuliah Enterpreneur atau Kewirausahaan di IAIN Lhokseumawe.

Insya Allah akan kembali menjalani profesi Guru,” jelas Abi Elhanief saat menerima Tim Lensa Aceh di kediamannya di Graha Elhanief Panton Labu,Kamis (22/2/2018).

Menariknya, walau berprofesi sebagai pengusaha dan pengajar, pria lulusan universitas Al Azhar Kairo Mesir ini juga masih aktif menuntut ilmu sebagai santri di Dayah Samalanga, Bireun dan Dayah Aceh Timur.

“Menuntut ilmu itu tidak kenal usia dan waktu. Jika masih ada kesempatan belajar, teruslah mengaji walau sesibuk apapun aktifitas kita,” pesan alumi Madrasah Ulumul Quran Bustanul Ululm Langsa ini.

Selain itu, Abi Elhanief juga dikenal sebagai aktivis sosial kemanusiaan pendiri Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA). KSDA merupakan kelompok relawan yang bergerak membantu dhuafa sakit parah yang tidak memiliki biaya operasional dan kebutuhan hidup selama perawatan, untuk di mediasi berobat ke Rumah Sakit yang lebih baik, serta kegiatan sosial lainnya. KSDA sendiri telah memiliki perwakilan di 13 kabupaten kota dengan ratusan relawan.

Mengapa Abi Elhanief Terjun ke Dunia Politik dan Mencalonkan Diri Sebagai Caleg DPR RI

Sejak tahun 2016 muncul desakan dari masyarakat Aceh khususnya di Aceh Utara dan Aceh Timur, agar Abi Elhanief terjun dalam dunia politik. Masyarakat menilai Abi Elhanief dapat berbuat lebih banyak untuk umat dan masyarakat Aceh, jika berada dalam lingkup birokrat khususnya Legislatif.


Desakan tersebut semakin menguat sejak kondisi politik Indonesia semakin diperkeruh oleh berbagai isu nasional yang memojokkan Islam hingga terjadi Aksi Bela Islam 212, dimana Abi Elhanief adalah salahsatu alumni dari Aceh.

“Ada upaya  untuk memisahkan antara Politik dan Islam, hingga indikasi penyebaran faham Komunisme dan Liberalisme di Indonesia bahkan sudah sampai di Aceh,Seperti ancaman kepada ulama dan penyebaran atribut PKI. Ini tidak bisa di biarkan.” ucap Abi Elhanief geram.

 Atas berbagai pertimbangan setelah memohon nasehat dari beberapa guru para ulama Aceh, serta pendapat dari beberapa tokoh masyarakat dan sahabat dekat, Abi Elhanief memenuhi desakan rakyat dan memutuskan untuk maju ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Bacaleg DPR RI, pada pemilu legislatif 2019 mendatang.

Insya Allah Abi Elhanief akan berjuang di Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh II, meliputi 8 kabupaten kota, yaitu Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireun, Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Semoga jika Abi Elhanief menjadi wakil rakyat Aceh di DPR RI, dapat memperjuangkan syariat Islam di Aceh dan Indonesia, memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Aceh yang lebih baik dan khususnya kesejahteraan para Guru sebagai rekan seprofesinya.

“Jika Allah meridhai niat baik dan tujuan ini, maka Allah akan membuka hati dan pikiran rakyat Aceh untuk mendukung saya menjadi wakil rakyat Aceh di DPR RI, Insya Allah,” ucapnya.

Saat Lensa Aceh menanyakan pertanyaan terakhir, “Rencana maju lewat partai politik apa Abi?”

Setelah diam sejenak, Abi Elhanief menjawab “Nanti saya jawab bang..hahaha.” jawabnya sambil tertawan meniru gaya Pak Presiden Jokowi menanggapi pertanyaan wartawan beberapa waktu lalu. (Dima).

 
Berita Terkait
Berita Lainnya