,
14 Februari 2021 | dibaca: 1165 Kali
Wakil Ketua PWI Tual Malra Bantah Stetment Bupati Malra Terkait Dengan Pemberitaan Bohong.
noeh21
Malra - tabloidskandal.com
Wakil ketua PWI Kota Tual dan Kab Malra Buce Rahakbauw membantah atas stetment bupati terkait dengan pemberitaan. "Bupati  ingatkan jurnalis tak buat berita bohong dan fitnah."

Menurut Rahakbauw bahwa apa yang disampaikan orang no 01 Malra ini apa benar, tidak salah dan tidak keliru ya, media melakukan satu pemberitaan itu sudah tentu ada narasumbernya jadi kalau merasa ada berita yang tidak etis maka harus melakukan hak jawab.

"Jadi jangan buat stetment sesuka hati untuk menjatuhkan profesi kami para  jurnalis." ujarnya dengan semangat

Masih lanjut buce, Jadi kalau stetment pa bupati bahwa media jangan buat berita bohong dll itu berati apa yang selama ini pa bupati janji ke masyarakat apakah semua sudah terlaksana.?dan bisa saja saya bilang Bupati Malra melakukan pembohongan tentang janji-janji.

"Tapi kami kuli tinta tidak bodoh dan kami pun juga sangat tau etika dalam penulisan dan kami bukan provokator. Media melakukan penulisan berarti itu tetap ada narasumber bukan main karang karangan dan mungkin saja narasumber juga telah memiliki data." tegas wakil Ketua PWI

Buce menambahkan, Begitu pula kalau Bupati melakukan wawancara tetap harus ada konsep baru bisa buat stetment, jadi jangan menganggap kami para kuli tinta ini bagaikan timah panas yang dilepas kedalam air.

Rahakbauw berharap agar bisa membuat stetment jangan pukul rata, tapi kalau bisa pribadi, karena kami para kuli tinta ini salah satu profesi mulia dan juga salah satu pilar demokrasi ke 4 di republik ini.

"Untuk itu saya minta kepada Pejabat pemerintah, siapa pun dia ketika memberikan stetment harus jeli dengan baik agar tidak jadi sorotan atau fokus pembahasan dari pihak manapun." tutup buce
Berita Terkait
Berita Lainnya