Tutup Menu

Pungli Di Jembatan Darurat Sungai Teras Resahkan Warga

Senin, 16 Mei 2022 | Dilihat: 239 Kali
Pungli Di Jembatan Darurat Jadi Sorotan Kapolres Mura (foto istimewa)
    
Pelapor : Edi Suryadi
Editor   : H. Sinano Esha

MUSI RAWAS –Tabloidskandal.com ll Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Achmad Gusti Hartono perintahkan jajarannya untuk mengamankan jembatan darurat penghubung antara Kabupaten Mura dengan Kabupaten Pali, Sumatera Selatan (Sumsel), dari tindakan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oknum warga tak bertanggung jawab.

"Iya, kami mendapat laporan dari warga, melalui Media Sosial (Medsos), Instagram (IG) polisi_musirawas perihal Pungli. Oleh sebab itu, saya perintakan personel Polres Mura dan Polsek BTS Ulu untuk melakukan pengecekan, sekaligus pengamanan di lokasi tersebut," kata Kapolres Hartono kepada wartawan, Senin (16/5/2022).

Menurut dia, tindakan Pungli tersebut terjadi di jembatan darurat di atas Sungai Teras, penghubung dua kabupaten. Di mana jembatan utamanya dalam perbaikan.

Guna kelancaran warga, dibuat jembatan darurat dari material bambu dan kayu, serta bahan sederhana lainnya. Dengan begitu aktivitas masyarakat bejalan seperti biasa.

Sayangnya, setiap warga yang melintas jembatan tersebut harus membayar kepada oknum. Tindakan itupun diinformasikan melalui pengaduan ke instagram pihak Polres Mura (polisi_musirawas) oleh warga berinisial, AR.

Dijelaskan Kapolres Mura, penempatan personel polisi ke lokasi tidak lain merupakan antisipasi adanya laporan, sekaligus mencegahperbuatan Pungli.

"Yang pastinya untuk mencegah perbuatan yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu, kami menghimbau kepada oknum untuk tidak melakukan tindakan negatif. Kami akan membawa kerana hukum ," tegas AKBP Achmad Gusti Hartono, seraya mengingatkan pihaknya setiap saat melakukan patrol di lokasi. (Sumber: Polres Mura)
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com