,
04 Maret 2018 | dibaca: 274 Kali
Diakha, Penerus Titisan Seni Dorce
noeh21

Siapa tak kenal dengan Dorce Gamalama? Ia dikenal sebagai entertainer sejati, entah berakting di depan kamera ataupun mengolah vokal dalam dunia tarik suara.

Di atas panggung, Dorce yang berdarah "urang awak" ini, mampu menyanyikan pop, dangdut, blues hingga rock. 



Lagu-lagu Frank Sinarta, Elvis Presley, Celene Dion, hingga penyanyi now saat ini dilahapnya habis. Belum lagi joke jokenya yang segar, dapat membuat tubuh bergoyang maupun berjingkrak-jingkrak ria sambil tertawa gelak.

Sampai saat ini, atributnya sebagai entertainer sejati tetap melekat. Cuma, di usia yang memasuki senja, dia mengurangi aksi panggungnya. Dorce kini jauh lebih relegius setelah menyandang gelar hajjah.

Tapi tak usah risau. Olahan vocal serba bisa Dorce - begitu sapaan akrabnya, dapat dinikmati oleh lantunan Diakha.

Siapa dia? Tak lain anaknya  Dorce, yang diasuhnya sejak usia satu tahun. "Diakha pendatang baru yang serba bisa," jelas Dorce dalam WA  yang dkirim ke Skandal.

Menurut Dorce, anaknya tersebut mampu "menduplikat" dirinya sebagai penyanyi panggung. "Mungkin, karena sejak kecil sering saya bawa show kali," ungkapnya, menyebut nama asli Diakha adalah Siti Khadijah, berusia 19 tahun.

"Diakha nama komersilnya," jelas Dorce.

Karena multi talenta, Dorce pun langsung turun tangan. Ia membuat sebuah lagu berirama ngehouse macam cita citata. 

"Nanti, setelah dari Amerika kita buat realesenya," jelas Dorce tanpa  merinci kepergiannya ke Amerika.

Dorce amat  bersyukur, dari 3 anak angkatnya, Diakha mewarisi bakat seninya. "Semoga dia bisa meneruskan anugera yang saya miliki," tuturnya, menyakini anak angkatnya ini tidak mendompleng nama besarnya dalam jagad hiburan di Tanah Air.

"Semoga Diakha  menjadi entertainer yang muslimah dengan hijabnya," tambah Dorce meminta doa agar single pertama Diakha dapat dinikmati masyarakat.

"Sebagai orang tua saya hanya mensupport talenta yang dia miliki, sekaligus menitipkan pada omnya yang entertainer untuk mengorbitkan". jelas Dorce, yang bulan depan akan tampilbdalam acara komunitas Pajero Sport Famili - Chapter Jakarta (PSF-CJR), Mega Mendung, Puncak.     

Om tersebut, tidak lain Taufik Rachman SH, S.Sos, Ketua Umum IPJI dan Dewan Pembina IMO-Indonesia.

Maklumlah, saat Dorce memulai karirnya, Taufiq sempat menjadi managernya. Namun, karena satu hal lainnya, dia menekuni karirnya sebagai jurnalis hingga saat ini.

Kini, setelah sang ibu, giliran anaknya mendapat sentuhan tangan  dingin Taufik, yang juga seorang pengusaha.

Berhasil? "Semoga Diakha dapat mengikuti jejak ibunda," ujar Taufik tersenyum.(Oji)
Berita Terkait
Berita Lainnya