Tutup Menu

Polda Sumut Dan Kodam 1/BB Mulai Laksanakan Patroli Gabungan Skala Besar    

Selasa, 08 Desember 2020 | Dilihat: 431 Kali
    
Medan, Skandal.com
Polda Sumut bersama Kodam I/BB mulai melaksanakan patroli gabungan skala besar untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, jelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020.
 
Nanun pelaksanaan patroli ini pun dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin. Sebanyak 750 personil TNI, Polri dan Satpol PP yang melaksanakan tugas patroli dengan mengendarai sepada motor berkeliling sejumlah ruas jalan protokol memantuan situasi terkini Kota Medan.
 
Martuani mengatakan, yang dilakukan di Medan ini juga diikuti di kabupaten/kota se-Sumatera Utara untuk memastikan keamanan pada Pilkada serentak 2020.
 
Martuani menjelaskan, dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020, mereka didukung oleh TNI. Mereka berharap sinergitas Polri dan TNI ini akan memberikan rasa aman selama pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020.
 
“Kami mengimbau agar seluruh masyarakat menggunakan suara pada Pilkada 2020. Tugas kami menjaga keamanan dalam Pilkada ini,” kata Martuani usai melepas para personil yang melaksanakan patroli di Kodim 02/01 BS.
 
Hal yang sama disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin. Ia memastikan TNI siap mendukung Polri dalam mengamankan jalannya Pilkada 2020.
 
“Kami mendukung langkah terpadu yang dilakukan Polri. Kami juga siap mendukung upaya pengamanan pilkada. Dan kami yakinkan masyarakat untuk gunakan hak pilih dan yakinlah pilkada bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.
 
Pemungutan suara Pilkada serentak 2020 akan dilaksanakan 9 Desember. Di Sumut, ada 23 kabupaten/kota yang melaksanakan pemungutan suara untuk memilih pasangan Bupati/Wakil Bupati atau Wali Kota/Wakil Wali Kota.    (A/01).

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com