,
17 Juni 2020 | dibaca: 144 Kali
ANGGOTA DPRD SIMALUNGUN INSTRUKSIKAN TEMPEL PENERIMA DANA BANSOS.     
noeh21


Simalungun, Skandal  

Anggota,Komisi IV DPRD Simalungun meminta kepada Pangulu untuk menempelkan data penerima bantuan sosial (Bansos) di masing-masing Kantor Pangulu.

Permintaan itu disampaikan para anggota DPRD Simalungun Bernhard Damanik, Rospita Sitorus, Lisnawaty Sirait, Samrin Girsang dan anggota lainnya saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Dolok Panribuan di Aula Kecamatan, Selasa (16/6/2020).

Pertemuan tersebut dihadiri Camat Dolok Panribuan Septiaman Purba, Kapolsek Dolok Panribuan, Kabid Penanganan Fakis Miskin Dinas Sosial Simalungun Andar Saragih.

Bernard Damanik mengatakan agar masyarakat mengetahui siapa penerima bantuan sosial, hingga minta para pangulu untuk menempelkan data penerima setiap bantuan sosial di masing-masing Kantor Pangulu, seperti bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan bantuan lainnya.

“Harus ditempelkan di Kantor Pangulu agar masyarakat mengetahui siapa saja penerima bantuan tersebut, sehingga masyarakat tidak lagi bertanya-tanya atau merasa curiga dan agar transparan. Apalagi ada bantuan yang bersifat berkelanjutan seperti PKH dan BPNT, dan ada yang stimulan (sementara) seperti BST dan BLT DD, " ujar Bernhard.

“Apa bila perlu tempelkan  data penerima bantuan sosial di tempat keramaian seperti warung, sehingga lebih mudah diketahui masyarakat,” sebut anggota DPRD Lisnawaty Sirait.

Reporter.              :Monawelta
Kabiro Sumut.     :Ansary Nst
Berita Terkait
Berita Lainnya