,
12 April 2021 | dibaca: 152 Kali
Bupati Kubu Raya Muda Hendrawan Meresmikan Lokasi Pariwisata Desa Sungai Deras
noeh21
Kubu Raya – tabloidskandal.com
Giat peresmian lokasi Pariwisata di Desa sei Deras Kabupaten Kubu Raya Kecamatan teluk Pakedai, Sabtu 10/4/21.
 
Peresmian tersebut di resmikan oleh Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, SH yang di hadiri Direktur Pemasaran Bank Kalbar, Kacab Bank Kalbar Kubu Raya serta rombongan, anggota Komisi IV DPRD Kab Kubu Raya, Kepala Dinas Pariwisata dan Dispora KKR, Asisten Perekonomian KKR, Kepala Organisasi Perangkat Daerah KKR, Ketua HPI Provinsi kalbar, Koramil, Kapolsek, Camat teluk Pakedai, PT. Mar serta PT. RK. Tetap gunakan sesuai aturan Protokol Kesehatan.
 
Dalam sambutan peresmian tersebut Muda mengatakan, alam Desa Sungai Deras sangat berpotensial di jadikan Desa Pariwisata yang lokasinya di Dusun bawah dataran Gunung Ambawang.Desa yang terletak di kabupaten Kubu Raya ini agar bisa dapat nilai tambah untuk masyarakat sendiri dan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Saya melihat desa yang terletak di kecamatan Teluk Pakedai ini ternyata menyimpan panorama alam yang dapat pelancong tertarik.
 
Panorama itu berupa Ekowisata yang mulai di gencarkan dan untuk di sosialisasikan ke masyarakat luas, oleh pihak desa Sungai deras dengan kondisi kawasan masih luas serta air terjun yang berada di dusun Gunung Ambawang ini dan layak untuk potensi alam di kembangkan.
 
“Sementara Kepala Desa sungai Deras Slamet Karyanto sa'at di temui sejumlah awak Media di sela sela kesibukannya di lokasi wisata Saung Nila, usai acara resmi Desa wisata Dia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Muda dan semua elemen masyarakat yang telah mendukung atas kelancaran acara peresmian Desa wisata.
 
“Mudah mudahan adanya Bupati yang telah meresmikan Desa Sungai Deras bisa lebih kedepan” harap Direktur Pemasaran Bank Kalbar Drs. Dedi Supriadi, juga di tempat yang sama saat di wawancarai awak Media.
 
Untuk kerja sama dengan Bank Kalbar terkait Desa Pariwisata Sungai Deras ini, sebelum adanya peresmian, Bank Kalbar sudah menjejaki potensi yang ada Sungai Deras, dengan adanya potensi ini Bank Kalbar bermaksud melakukan ke metraan dengan Desa ini.
 
"Terkait bidang pengembangan Pariwisata, bidang perikanan yang potensinya sangat baik, karena hampir semua seluruh masyarakat di sini mempunyai kolam perikanan, juga baik pembibitan, penangkaran, sehingga daerah ini sangat potensial selain Desa Pariwisata bisa juga di jadikan Desa pembudidayaan ikan air tawar.
 
"Bank Kalbar juga ingin bermitraan untuk mengembangkan UMKM, karena dengan adanya Desa Pariwisata ini akan menimbulkan atau memberi dampak Multifile efek terhadap ada tumbuhnya usaha usaha mikro kecil lain"Jelasnya.
 
Oleh karenanya sangat strategis bagi kami untuk melakukan pembinaan dan menjadi daerah Sungai Deras ini sebagai daerah binaan Bank Kalbar"ujar Direktur Pemasaran ini.
(RH)
 
Berita Terkait
Berita Lainnya