,
31 Agustus 2020 | dibaca: 161 Kali
Tidak Kantongi Izin, Pembangunan  Gedung PT. Elnusa Dihentikan
noeh21


Bojonegoro, Skandal

Pembangunan proyek PT. Elnusa yang ada di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, tim perijinan memberhentikan kegiatan penutupan sementara pembangunan Gedung Milik PT Elnusa oleh Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bersama Dinas Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Kalitidu dan Pemdes Sumengko, 32/8.

 Pemberhentian kegiatan pembangunan Gudang milik PT Elnusa tersebut atas nama Ibu Evi yang beralamatkan di Jakarta.  Saat di cek di lokasi pembangunan ternyata belum mengantongi Izin apapun.

Menurut penanggung jawab proyek rencana pembangunan tersebut akan digunakan untuk Gudang dan Perkantoran. Karena dalam Proses Pembangunanya belum mengantongi izin dari Dinas terkait, maka Satpol pp melakukan penyegelan pemberhentian sementara kegiatan pembangunan, sampai dengan perijinan tercukupi.

Kepala DPMPTSP menyampaikan bahwa kegiatan yang dimulai pada  di Pukul 10.30 dengan dihadiri oleh pemilik bangunan PT. Elnusa  Evi yang juga sudah menandatangani berita acara pemberhentian sementara pembangunan sampai dengan dikeluarkannya Ijin Mendirikan Bangunan. 

"Dengan kegiatan ini kami mengharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi semua saja, agar sebelum mendirikan bangunan untuk mengurus ijinnya terlebih dahulu, sebagaimana ketentuan Perda No. 32 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Perijinan dan Non Perijinan. Tentunya penertiban semacam ini akan terus kami intensifkan," tuturnya. (Bond)
Berita Terkait
Berita Lainnya