,
18 Januari 2018 | dibaca: 189 Kali
Sinergitas IPJI dan BPK : Eleminir Penyalahgunaan Anggaran Provinsi Riau.
noeh21
DPW IPJI Riau audensi dengan Kepala Perwakilan BPK Riau
Pekan Baru, Skandal.             
 
Dedy Syah Putra Sagala secara aklamasi terpilih sebagaj Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Penulis dan Jurnalis (DPW IPJI) Propinsi Riau masa bhakti 2018-2023, menggantikan Ir Ribert Henrico yang telah habis masa kepemimpinannya.
 
Rapat dilakukan di   kantor IPJI Riau,  kawasan komplek perumahan Damai Langgeng Kota Pekan Baru.


 H AR Munthe dan Ketua Umum IPJI, Taufiq Rachman

Dalam memegang kendali dan menjalankan amanah organisasi, Dedy didampingi Wakil Ketua Syahrial Khairullah Munthe, Sekretaris dan wakilnya dipercayakan kepada  Hondro. Sedangkan Bendahara dipegang Budi Setiawan. Sementara Dewan Kehormatan dijabat oleh H AR Munthe dan Robert Henrico.         
 
Ketum IPJI Taufiq Rachman berharap Dedy dapat mengibarkan IPJI ke seluruh pelosok Provinsi Riau, sehingga keberadaan  organisasi yang menghimpun profesi penulis dan jurnalis ini akan semakin solid dan diperhitungkan.
 
"IPJI harus bekerjasama dengan Pemda, tapi jangan menjadi corongnya Pemda. Karena jika jadi corong Pemda, kita tidak kritis lagi. ", tandas Taufiq.               
 
Menurut Taufiq, sinergitas tetap diperlukan dalam rangka tanggung jawab bersama membangun daerah.         
 
Sementara itu dewan kehormatan IPJI Riau H AR Munthe dalam arahannya berpesan agar ke depan gaung IPJI harus kian terasa dan bermanfaat di masyarakat,  juga di institusi pemerintahan.
 
"Lakukanlah kontrol sosial dengan cara yang adem serta berpegang teguh pada kode etik jurnalistik. Jangan main hantam kromo tanpa konfirmasi dan cek and ricek,”  tandas Munthe yang biasa dipanggil Opung ini.     

                   
Ketua Umum IPJI dan DPW IPJI Riau

Mantan aktivis organisasi kewartawan Hipsi ini berjanji untuk mengawal pembentukan IPJI di semua kabupaten/kota yang ada.                 
 
Usai terbentuk kepengurusan, DPW Riau mengadakan audensi dengan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Propinsi Riau, Harry Purwaka. 

                       
Kegiatan ini, menurut Dedy,  dalam rangka membangun sinergitas. "Jika kita aktif menjalankan  fungsi kontol, Insya Allah penyalahgunaan anggaran di Riau dapat dieleminir", ujarnya bersemangat. (Oji)
 
Berita Terkait
Berita Lainnya